Egy Wakili Kepri Ikuti Kuis Kihajar di Jakarta

id Egy,Wakili,Kepri,Ikuti,siswi,lingga,sd,Kuis,Kihajar,Jakarta

Egy Wakili Kepri Ikuti Kuis Kihajar di Jakarta

Arriezqa Regita Wulansari atau Egy (kanan), juara pertama Kuis Kihajar tingkat Provinsi Kepri beberapa waktu lalu. Egy mewakili Kepri di kuis yang sama di tingkat Nasional. (antarakepri.com/Ardhi)

Alhamdulillah. Egy sedang mengikuti kuisnya di Jakarta, dia mewakili Kepri
Lingga (Antara) - Siswi SDN 001 Lingga Arriezqa Regita Wulansari (Egy) mengikuti Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

"Alhamdulillah. Egy sedang mengikuti kuisnya di Jakarta, dia mewakili Kepri," kata orang tua Egy, Sucipto yang dihubungi dari Lingga, Selasa (24/11).

Egy mewakili Provinsi Kepri setelah beberapa waktu lalu berhasil meraih peringkat pertama Kuis Kihajar tingkat provinsi.

Penyelenggaraan Kuis Kihajar bertujuan untuk memotivasi siswa mulai dari SD, SMP dan SMA  sederajat dalam pembelajaran dengan memanfaatkan TIK (Teknologi Informatika Komputer).

Selaku orang tua, tutur Sucipto, dirinya cukup bersyukur dengan prestasi yang berhasil diraih Egy, sampai ke tingkat nasional.

"Mudah-mudahan Egy dapat prestasi di tingkat nasional ini," kata dia, yang mendampingi Egy di Jakarta.

Sucipto menaruh harapan agar anaknya dapat membawa nama baik Kepri, khususnya Kabupaten Lingga di bidang pendidikan, hingga ke tingkat nasional tersebut.

Bukan itu saja, lanjut Sucipto, apa yang diraih Egy dapat memotivasi teman-temannya di sekolah.

"Walau Lingga wilayah pesisir, jika ada kemauan pasti bisa,"tuturnya.

Kontingen Provinsi Kepri yang diberangkatkan mengikuti Kuis Kihajar, satu orang mewakili tiap jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.  Untuk tingkat SD,  berasal dari Kabupaten Lingga yakni Ariezqa Wulan Sari siswi SD 001 Daik Lingga. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE