Empat Paslon Pilkada Lingga Tarung Visi Misi

id Paslon,kpu,debat,publik,Pilkada,Lingga,Tarung,Visi,Misi,calon,pasangan,bupati

Empat Paslon Pilkada Lingga Tarung Visi Misi

Empat pasangan calon peserta Pilkada Lingga adu visi dan misi dalam debat publik yang diselenggarakan KPU setempat, Kamis (26/11). (antarakepri.com/Ardhi)

Debat berlangsung tertib, semua pendukung tidak ada yang menyalahi aturan atau mengganggu jalannya debat. Kita berterima kasih, khususnya kepada empat paslon yang mampu mengawal masa pendukungnya dengan tertib
Lingga (Antara Kepri) - Empat pasangan calon (paslon) kepala daerah yang bertanding dalam Pilkada Lingga unjuk visi dan misi pembangunan lima tahun ke depan dalam debat publik yang diselenggarakan KPU setempat, Kamis.

Kegiatan yang dipandu moderator dari Akademisi UMRAH Tanjungpinang tersebut, berlangsung cukup tertib selama kurang lebih 4 jam.

Debat dibagi dalam empat sesi yakni, pada sesi pertama paslon menyampaikan visi dan misi. Pada sesi itu, keempat paslon memaparkan secara rinci program pembangunannya untuk Kabupaten Lingga periode 2016-2021.

Sesi kedua, keempat paslon menjawab pertanyaan panelis yang dipilih secara acak. Pertanyaan yang telah disiapkan panelis terkait isu seputar permasalahan di Kabupaten Lingga, di antaranya permasalahan dunia pendidikan, pengembangan sektor ekonomi kerakyatan, pariwisata, kemaritiman, hingga sejarah dan  kebudayaan.

Sementara itu, pada sesi ketiga, tiap paslon saling melemparkan pertanyaan, menanggapi visi-misi paslon lainnya. Pada sesi itu, terjadi sedikit ketegangan ketika masing-masing paslon mencoba meninjau kelemahan visi misi lawannya, dengan pertanyaan. Namun, ketegangan berakhir dengan jawaban yang lugas dan diiringi tepukan tangan para pendukung masing-masing calon.

Terakhir, pada sesi penutup, keempat paslon diberi kesempatan mengekspresikan ajakan memilih pasangannya dalam pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Lingga Agussyuriawan, usai debat publik itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh paslon yang telah berpartisipasi terselenggaranya debat publik yang tertib dan aman.

"Debat berlangsung tertib, semua pendukung tidak ada yang menyalahi aturan atau mengganggu jalannya debat. Kita berterima kasih, khususnya kepada empat paslon yang mampu mengawal masa pendukungnya dengan tertib," kata dia.

Dia berharap dengan terselenggaranya debat publik, masyarakat Kabupaten Lingga dapat mengenal lebih jauh pasangan yang akan dipilih.

Iwan juga mengimbau, masyarakat dapat berpartisipasi menggunakan hak pilih pada Pilkada 2015, dan ikut menentukan nasib pembangunan Kabupaten Lingga lima tahun ke depan.

"Visi misi telah disampaikan tiap paslon, tinggal masyarakat menentukan siapa yang layak dipilih. Gunakanlah hak pilih sebaik-baiknya, karena ini akan menjadi penentu nasib kabupaten ini 5 tahun ke depan," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE