Ratusan Mahasiswa Lepas 50 Balon Pemilu Damai

id Mahasiswa,Lepas,Balon,Pemilu,Damai,pilkada,tanjungpinang

Tanjungpinang memberi contoh yang baik. Dari 269 daerah yang menyelenggarakan pilkada, mungkin hanya mahasiswa di kota ini yang melaksanakan kegiatan ini
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ratusan mahasiswa di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau melepaskan 50 balon simbol pemilu damai di Lapangan Pemedan, Kamis.

Selain melepaskan balon, mahasiswa bersama Komisioner KPU Tanjungpinang membagikan bendera berisi ajakan mewujudkan pemilu damai.

"Tanjungpinang memberi contoh yang baik. Dari 269 daerah yang menyelenggarakan pilkada, mungkin hanya mahasiswa di kota ini yang melaksanakan kegiatan ini," kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria.

Sebagian mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa di Tanjungpinang juga melakukan deklarasi pemilu damai.

"Suhu politik menjelang pemungutan suara mulai memanas. Aksi mahasiswa ini untuk meredam kampanye hitam maupun kampanye negatif yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab," ucapnya.

Menurut Robby, kepedulian mahasiswa terhadap Pilkada Kepri yang diselenggarakan serentak dengan pesta demokrasi di Bintan, Lingga, Karimun, Batam, Natuna dan Kepulauan Anambas termasuk memberi pendidikan politik kepada pemilih.

"Kami memberi apresiasi terhadap kegiatan positif mahasiswa ini," katanya.

Dia menjelaskan mahasiswa juga memasang spanduk untuk mendorong pemilih menggunakan hak pilih. Pemilih diharapkan tidak golput.

"Mahasiswa sebagai kaum intelektual harus mendorong pemilu menggunakan hak pilih pada Pilkada Kepri 9 Desember 2015," ujar Aditya, salah seorang mahasiswa yang ikut dalam deklarasi pemilu damai tersebut. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE