Lion Jadikan Hang Nadim Penghubung Aceh-Daerah Lain

id Lion,penerbangan,Hang,Nadim,Penghubung,Aceh,Daerah,bandara,batam

Dengan membuka penerbangan langsung dari Batam ke Aceh, Manajemen Lion ingin menghubungan Aceh dengan wilayah lain di Indonesia melalui Batam
Batam (Antara Kepri) - Lion Air berencana membuka penerbangan Batam-Banda Aceh pada 1 Desember 2015 sekaligus menjadikan Hang Nadim penghubung antara Serambi Mekah dengan daerah lain di Indonesia.

"Dengan membuka penerbangan langsung dari Batam ke Aceh, Manajemen Lion ingin menghubungan Aceh dengan wilayah lain di Indonesia melalui Batam," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Kamis.

Lion Air rencananya akan menerbangi Batam ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh satu kali sehari dengan pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Dari Batam, Lion Air akan menggunakan nomor Penerbangan JT810. Pesawat diberangkatkan dari Bandara Hang Nadim Batam setiap pukul 11.00 WIB dan mendarat di Banda Aceh pukul 12.45 WIB.

Sementara dari Banda Aceh menggunakan nomor penerbangan JT811 yang akan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pada pukul 13.30 WIB dan tiba kembali di Batam pada pukul 15.15 WIB. Lama penerbangan 1 jam 45 menit tersebut.

Suwarso mengatakan, maskapai Lion Air akan menjadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Batam ke Banda Aceh.

"Lion selama ini sudah memiliki banyak tujuan dari Batam seperti Balikpapan, Surabaya, Pontianak, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jambi, Palembang serta sejumlah daerah lain. Artinya penerbangan ke Aceh dan sebaliknya akan membuka konektivitas ke kota-kota tersebut," kata Suwarso.

Sejak akhir 2013, Lion Air menjadikan Bandara Internasional Hang Nadim Batam penghubung (hub) wilayah Indonesia bagian barat dengan Indonesia tengah dan timur tanpa melalui Jakarta.

Untuk itu, Lion Air telah membuka banyak penerbangan langsung ke kota-kota di Pulau Jawa selain Jakarta yang juga terhubung dengan kota lain di Indonesia tengah dan timur.

Selain membuka penerbangan ke Pulau Jawa, Lion juga membuka penerbangan langsung ke Balikpapan untuk selanjutnya menghubungkan dengan kota-kota kawasan Sulawesi, Maluku, Papua. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE