Komunitas Klaim 24 Suku Karimun Dukung Sani-Nurdin

id Komunitas,kompas,sanur,Suku,Karimun,Dukung,calon,gubernur.kepri,Sani,Nurdin

Komunitas Klaim 24 Suku Karimun Dukung Sani-Nurdin

Sejumlah tokoh dari berbagai suku di Karimun berfoto bersama calon gubernur dan calon wakil gubernur Muhammad Sani-Nurdin Basirun usai mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 tersebut dalam Pilkada Provinsi Kepri, 9 Desember 2015. (a

Masyarakat dari 24 suku di Karimun bergabung dalam Komunitas Pilih Pasangan Sani-Nurdin (Kompas Sanur) sebagai bentuk dukungan kepada pasangan tersebut dalam Pilkada Kepri
Karimun (Antara Kepri) - Sebuah komunitas di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, mengklaim unsur masyarakat dari 24 suku mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Muhammad Sani-Nurdin Basirun.

"Masyarakat dari 24 suku di Karimun bergabung dalam Komunitas Pilih Pasangan Sani-Nurdin (Kompas Sanur) sebagai bentuk dukungan kepada pasangan tersebut dalam Pilkada Kepri," kata Abu Samah, tokoh suku Melayu mewakili 24 suku yang menyatakan dukungan tersebut, Jumat.

Abu Samah dalam rilis yang diterima Antara di Tanjung Balai Karimun mengungkapkan, kelompok masyarakat dari 24 suku jauh-jauh hari sudah menyatakan dukungannya untuk pasangan Sanur.

Perwakilan etnis yang mendeklarasikan dukungan beberapa hari lalu tersebut antara lain dari suku Melayu, Tionghoa, Minang, Batak, Jawa, Flores, dan Bugis.

Mereka, kata dia, juga bertekad untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut dengan target suara 90 persen di Kabupaten Karimun.

Target 90 persen, lanjut Abu Samah, tidak mustahil karena Sani dan Nurdin sama-sama putra Karimun. Sani pernah menjadi Bupati Karimun didampingi Nurdin Basirun sebagai wakil bupati.

Sedangkan Nurdin Basirun sudah dua kali menjabat Bupati Karimun didampingi Aunur Rafiq, setelah Muhammad Sani maju dalam Pilkada Provinsi Kepri mendampingi Ismeth Abdullah, dan kembali terpilih sebagai gubernur didampingi Soerya Respationo dalam Pilkada sebelumnya.

Dikatakannya, Muhammad Sani dan Nurdin Basirun berperan sangat besar dalam membangun dan memajukan Karimun. Terlebih Sani yang membangun landasan pembangunan Karimun hingga menjadi maju seperti sekarang.

"Keduanya adalah putra terbaik yang dimiliki Karimun dan Kepri. Jadi Sanur harus menang 90 persen," tegasnya.

Komitmen memenangkan Sanur juga ditegaskan Toto Wijaya yang mewakili Komunitas Warga Tionghoa Kabupaten Karimun. Mantan anggota DPRD Karimun ini menegaskan jika mereka akan memilih Sani-Nurdin pada Pilkada yang berlangsung 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Muhammad Sani menegaskan jika dirinya bersama Nurdin Basirun akan melanjutkan pembangunan yang telah berjalan, baik di Provinsi Kepri maupun Kabupaten Karimun.

Karimun yang sebelumnya merupakan sebuah kecamatan disebut Sani kini telah berkembang pesat sejak statusnya berubah mejadi Kabupaten.

"Kita patut berbangga semua yang dimiliki kabupaten/kota lain yang ada di Kepri ini ada di Karimun," ujar Sani.

Hal senada juga ditegaskan Nurdin Basirun yang menegaskan jika upaya memajukan Provinsi Kepri ini tidak terlepas dari dukungan dari segala pihak.

"Untuk itu kami memohon dukungan serta doa dari masyarakat. Khususnya yang ada di Karimun," ujar mantan Bupati Karimun dua periode ini. (Antara)

Editor: Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE