Ribuan Warga Hadiri Kampanye Akbar Ramah

id Warga,Kampanye,Akbar,Ramah,calon,wali,kota,pilkada,batam,rudi,amsakar,achmad

Ribuan Warga Hadiri Kampanye Akbar Ramah

Ribuan pendukung memenuhi kampanye akbar paslon nomor urut 1 dalam Pilkada Batam, Rudi-Amsakar di Batam, Sabtu (28/11). (antarkepri.com/YJ Naim)

Seluruh kemiskinan diatasi, drainase selesai. Kami pro kepada masyarakat kecil, seperti yang telah saya laksanakan
Batam (Antara Kepri) - Ribuan warga Batam Kepulauan Riau menghadiri kampanye akbar pasangan calon wali kota-wakil wali kota Batam nomor urut 1, Muhammad Rudi-Amsakar Achmad (Ramah) di Batam, Sabtu.

Calon wali kota Muhammad Rudi dalam orasinya menjanjikan akan memperhatikan masyarakat kecil, bila terpilih dalam Pilkada serentak.

"Seluruh kemiskinan diatasi, drainase selesai. Kami pro kepada masyarakat kecil, seperti yang telah saya laksanakan," kata dia.

Ketua DPP Partai Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono mengajak seluruh warga Batam untuk memilih Rudi-Amsakar karena lebih berpengalaman.

"Kami memberikan dukungan penuh. Karena pasangan ini berpengalaman," kata Agung.

Menurut dia, Rudi-Amsakar lebih berpengalaman. Rudi kini masih menjabat sebagai calon wakil wali kota, dan Amsakar pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral.

Hal senada dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Ahmad Dahlan yang menganggap Rudi bisa meneruskan kepemimpinan wali kota Batam lima tahun ke depan.

"Pak Rudi jadi wakil wali kota hampir lima tahun. Kepemimpinan Batam yang sekarang harus diteruskan," kata dia.

Ia khawatir, bila kebijakan pemerintah tidak dilanjutkan, maka pembangunan Batam akan terganggu.

Kampanye akbar dihadiri sejumlah tokoh politik nasional dan daerah, antara lain dari DPP Partai Demokrat Agus Hermanto, Edwin Tandjung dan Andi Nurpati, Ketua Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono, anggota DPR RI dari Partai Nasdem Nyat Kadir dan Ketua Partai Demokrat Batam Ahmad Dahlan.

Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Muhammad Sani juga terlihat hadir dalam kampanye yang dimeriahkan sejumlah seniman ibu kota, di antaranya Band Wali dan Trio Ambisi.

Pilkada Batam diikuti dua pasangan calon kepala daerah yaitu Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad yang mendapat nomor urut satu dan Ria Saptarika-Sulistiana dengan nomor urut 2.

Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura dan PKPI, sedangkan Ria Saptarika-Sulistiana diusung PDI Perjuangan dan PAN. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE