162 Petugas Pilkada Ikuti Bimtek Penghitungan Suara

id ppk.pps.kpps,Petugas,Pilkada,Bimtek,kpu,lingga,Penghitungan,Suara

162 Petugas Pilkada Ikuti Bimtek Penghitungan Suara

Sebanyak 162 penyelenggara Pilkada Lingga, terdiri atas PPK, PPS dan KPPS mengikuti bimtek pemungutan dan penghitugan suara, Senin (30/11). (antarakepri.com/Ardhi)

Nantinya setelah mengetahui peraturan dan proses pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi, kami harap prosesnya nanti berjalan tanpa cacat
Lingga (Antara Kepri) - Sebanyak 162 petugas penyelenggara Pilkada yang terdiri dari PPK, PPS dan KPPS, mengikuti bimtek penghitungan suara yang digelar KPU Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin.

Peserta tersebut dari tiga kecamatan yakni, Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Pesisir dan Kecamatan Singkep Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Lingga, Agussyuriawan, mengatakan, bimtek ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam pemungutan suara pada 9 Desember 2015 mendatang.

Langkah itu dirasa sangat perlu untuk diketahui bersama, agar tidak terjadi kebingungan saat proses pemungutan suara di TPS.

"Nantinya setelah mengetahui peraturan dan proses pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi, kami harap prosesnya nanti berjalan tanpa cacat," terangnya.

Dia berharap, dengan bimtek itu dapat memudahkan kerja para petugas di lapangan dalam penghitungan suara.

Sementara itu, Komisioner KPU Lingga Divisi Hukum dan Pengawasan Pemilu, Irham mengimbau kepada PPK, PPS dan KPPS, untuk tidak terlibat langsung dengan para kandidat.

"Mereka harus tetap pada fungsinya," singkatnya.

Mengacu pada PKPU No10 tahun 2015, dijelaskan Irham, posisi TPS harus bersih dan bebas dari atribut Alat Peraga Kampanye (APK), pasangan Calon, paling tidak berjarak 200 meter antara APK dan TPS," imbuhnya.

"Diharapkan kepada semua ketua tim supaya dapat saling menjaga untuk terciptannya kondisi yang kondusif," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE