KPU Karimun Siapkan Empat Kapal Distribusi Logistik

id KPU,pilkada,Karimun,Kapal,Distribusi,Logistik,surat,suara

KPU Karimun Siapkan Empat Kapal Distribusi Logistik

Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton. (antarakepri.com/Rusdianto)

"Teknis pendistribusian disusun sekretariat dengan pertimbangan cuaca dan jarak tempuh, sedikit berbeda dari Pilkada sebelumnya yang hanya mengerahkan satu kapal
Karimun (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menyiapkan dua kapal dan dua "speed boat" untuk mendistribusikan logistik pilkada 9 Desember 2015.

"Empat kapal tersebut berangkat ke sejumlah kecamatan mendistribusikan logistik Pilkada, Kamis (3/12)," kata Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Ahmad Sulton mengatakan, pengerahan empat kapal diharapkan memperlancar pendistribusian sehingga seluruh logistik tiba di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di pulau-pulau.

"Teknis pendistribusian disusun sekretariat dengan pertimbangan cuaca dan jarak tempuh, sedikit berbeda dari Pilkada sebelumnya yang hanya mengerahkan satu kapal," katanya.

Ia mengatakan, beberapa polisi turut serta pada setiap kapal untuk mengawal pendistribusian logistik sampai di tempat tujuan dengan kondisi tersegel.

Staf sekretariat KPU Karimun Indra Junaidi menjelaskan, empat kapal yang disiapkan berangkat secara estafet ke sejumlah kecamatan dengan pertimbangan posisi dan jarak antara satu kecamatan dengan lainnya.

Dijelaskannya, satu kapal mendistribusikan logistik untuk Kecamatan Moro dan Durai. Satu kapal lagi logistik Kecamatan Kundur dan Kundur Barat. Kapal ketiga mendistribusikan logistik Kecamatan Kundur Barat dan Ungar. Kapal keempat untuk logistik Kecamatan Buru, Kecamatan Belat dan Kundur Utara.

"Dua 'speedboat' disiapkan untuk logistik Moro dan Durai dengan pertimbangan agar bisa tiba pada lebih cepat. Moro dan Durai merupakan kecamatan terjauh," kata dia.

Ahmad Sulton mengharapkan pendistribusian logistik berjalan lancar. Dia juga berharap kondisi cuaca tidak menjadi kendala dalam pendistribusian logistik.

"Kami berharap logistik yang terdiri atas kotak dan bilik suara, surat suara dan formulir serta perlengkapan pemungutan suara sudah tiba paling lambat H-5 sebelum pemungutan suara," kata dia.

Pilkada Kabupaten Karimun dilaksanakan serentak dengan Pilkada Provinsi Kepri pada 9 Desember 2015.

Pilkada Karimun diikuti tiga pasangan calon, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dengan nomor urut 1, Agusriono-Ahmad Darwis dengan nomor urut 2 dan pasangan perseorangan Raja Usman Zulkhainen dengan nomor urut 3.

Sedangkan Pilkada Provinsi Kepri dikuti dua pasangan calon, Muhammad Sani-Nurdin Basirun dengan nomor urut 1 dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad dengan nomor urut 2. (antara)

Editor: Sri Muryono

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE