Awe-Nizar Sementara Pimpin Perolehan Suara Pilkada Lingga

id Alias,wello,calon,bupati,Nizar,Sementara,Pimpin,Perolehan,Suara,Pilkada,Lingga

Awe-Nizar Sementara Pimpin Perolehan Suara Pilkada Lingga

Petugas KPPS sedang merekap perolehan suara Pilkada Lingga. (antarakepri.com/Ardhi)

Lingga (Antara Kepri) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga nomor urut 4, Alias Welo - M Nizar, memimpin sementara hasil perolehan suara Pilkada Lingga berdasarkan hitung cepat Media Survei Center Indonesia (MSCI).

Menurut survei lembaga tersebut, Awe-Nizar memperoleh 50,14 persen suara dari 230 TPS se-Kabupaten Lingga.

Di peringkat paslon dengan nomor urut 2, Harlianto-Algazali dengan 34,17 persen suara, paslon nomor urut 3 Ute-Sah dengan 8,85 persen, dan paslon nomor urut 1, Ican-Isnin 6,83 persen suara.

Dari data MSCI itu, juga terpantau paslon Awe-Nizar unggul di 9 kecamatan se-Kabupaten Lingga, dengan perolehan suara sebanyak 25.469 suara, dari total suara sah 50.797 suara.

Meskipun hasil quickcount MSCI masih bersifat sementara, namun dapat dikatakan mewakili gambaran atau acuan paslon pemenang Pilkada Lingga.

Pantauan Antara, Pilkada di Kabupaten Lingga berjalan lancar dan tertib. Seluruh TPS yang ada di Ibukota Lingga melaksanakan pilkada tanpa hambatan apapun.

Bupati Lingga Edi Irawan, yang ikut memberikan hak pilihnya di TPS 8 Kelurahan Daik Lingga, turut serta memantau jalannya pemilihan di sejumlah TPS.

Dia mengapresiasi antusias yang ditunjukkan warga Lingga dalam menggunakan hak pilih di Pilkada tersebut.

Menurut Edi, hal itu membuktikan besarnya harapan warga Lingga menunjuk pemimpin yang bisa membawa Lingga lebih baik selama lima tahun ke depan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE