Komisi III Minta Disdikpora Utamakan Kegiatan Fisik

id kegiatan,anggaran,dinas,pendidikan,olah,raga,lingga,komisi,dprd,seremonial

Komisi III Minta Disdikpora Utamakan Kegiatan Fisik

Sarana pendidikan di Dusun Sambau Desa Limbung yang masih berbentuk gubuk. (antarakepri.com/Ardhi)

Kita lihat dalam pembahasan anggaran pendidikan terlalu banyak seremonial, dari pada kegiatan fisik. Kita pangkas semua seremonial, kita utamakan fisik
Lingga (Antara Kepri) - Anggota Komisi III DPRD Lingga Sui Hiok menyebutkan kegiatan yang diusulkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengutamakan anggaran kegiatan fisik daripada bersifat seremonial.

"Kita lihat dalam pembahasan anggaran pendidikan terlalu banyak seremonial, dari pada kegiatan fisik. Kita pangkas semua seremonial, kita utamakan fisik," kata dia di Lingga dalam pekan ini.

Menurut Sui Hiok, dunia pendidikan di Lingga membutuhkan pembenahan infrastruktur bukan kegiatan seremonial. Hal itu akan lebih berdampak pada sasaran pembangunan dunia pendidikan di Lingga.

Sejauh ini, masih banyak sekolah-sekolah membutuhkan pembenahan fasilitasnya. Seperti sarana pendidikan yang terdapat di Dusun Sambau Desa Limbung, dimana tempat belajar siswa seperti gubuk.

Selain itu, untuk menunjang sarana pendidikan lain khususnya transportasi pelajar baik di darat maupun laut, pihak komisi III akan mengusahakan bantuan terhadap operasional angkutan umum pelajar.

"Kita hibahkan dana untuk membantu subsidi BBM kepada transportasi pelajar. Nanti hibahnya masuk anggaran kegiatan masing-masing kecamatan," terangnya.

Dia berharap, penggunaan anggaran APBD untuk dunia pendidikan di Lingga lebih tepat sasaran dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Lingga kedepan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE