Polda Kepri Gelar Pisah-Sambut Kapolda Baru

id polda,kepri,gelar,pisah,sambut,kapolda,baru

Polda Kepri Gelar Pisah-Sambut Kapolda Baru

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian memberikan keterangan pada wartawan usai prosesi pisah sambut dan ramah tamah di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Rabu (13/1). (antarakepri.com/Larno)

Batam (Antara Kepri) - Upacara pisah sambut Kapolda Kepri dari Brigjen Arman Depari ke Kapolda baru Brigjen Pol Sambudi Gusdian ditandai penyerahan Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri berjalan dengan suasana sederhana di Halaman Polda Kepri Rabu pagi.
    
Dihadapan peserta upacara, Brigjen Arman Depari yang selanjutnya akan bertugas di BNN menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri, instansi pemerintahan yang telah meneukung kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
    
"Saya ingin menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya pada seluruh lapisan masyarakat Kepri yang sudah membantu tugas kepolisian. Sehingga harapan Kepri yang kondusif bisa diwujudkan," kata dia.
    
Pada seluruh anggota Polri di Polda Kepri ia berpesan agar terus bertugas sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam menjaga wilayah Kepri yang juga berbatasan dengan sejumlah negara tetangga.
     
Kepada Kapolda yang baru, Arman berpesan untuk tetap melakukan pengawasan terhadap daerah perbatasan dengan wilayah negara tetangga.
    
"Wilayah Kepri terdiri dari pulau-pulau dan kawasan lintas kapal perdaganan dunia yang tentunya akan berdampak terhadap kamtibmas. Jadi perlu pengawasan dari kepolisian," kata Arman.
    
Kapolda yang baru, Brigjen Pol Sambudi Gusdian meminta dukungan dari seluruh jajaran kepolisian, pemerintahan dan aparat terkait agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dalam memimpin Polda Kepri.
    
"Saya siap melanjutkan tugas yang sudah dilakukan kapolda lama dan berjanji akan meningkatkan kinerja kedepan. Khususnya menjaga Kamtibmas paska pemilihan kepala daerah," kata dia.
    
Usai kegiatan upacara, Kapolda Kepri yang baru bersama mantan kapolda dan seluruh pejabat utama melakukan rapat di ruang Kapolda Kepri.
    
Brigjen Pol Sambudi Gusdian ditunjuk untuk menggantikan Brigjen Pol Arman Depari berdasarkan STR Kapolri pada 31 Desember 2015.
    
Selain Kapolda Kepri, Direktur Reserse Kriminal Khusus, Direktur Sabhara Polda Kepri dan Kapolresta Barelang Kota Batam juga dimutasi dan digantikan dengan pejabat baru.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE