Kapolda Kepri Sidak Pengamanan Sejumlah Objek Vital

id Kapolda,Kepri,Sidak,Pengamanan,Objek,Vital,teror,bom,sarinah

Kapolda Kepri Sidak Pengamanan Sejumlah Objek Vital

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian meninjau pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (14/1). Usai kasus bom di Jakarta, kapolda instruksikan peningkatan pengamanan objek vital. (antarakepri.com/Istimewa)

Saya ingin melihat langsung sistem pengamanan yang ada pada tempat-tempat strategis itu. Kami juga menempatkan anggota-anggota tambahan untuk membantu pengamanan
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Internasional Batam Centre, dan sejumlah pusat perbelanjaan di Batam pascaledakan bom di Jakarta, Kamis siang.

"Saya ingin melihat langsung sistem pengamanan yang ada pada tempat-tempat strategis itu. Kami juga menempatkan anggota-anggota tambahan untuk membantu pengamanan," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis.

Turut dalam rombongan kapolda antaralain Wakapolda Kepri, Direskrimum, Direskrimsus, Dirintel, Dirsabhara, Kabid Humas Polda Kepri, Kapolresta Barelang.

"Untuk Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang pada hari-hari biasa pengawasan pada terminal kedatangan sedikit longgar, kami instruksikan untuk diperketat. Jangan sampai pelaku kejahatan masuk," kata dia.

Kapolda juga mengatakan sudah mengintruksikan jajaran Polres/Polresta agar meningkatkan pengamanan wilayah masing-masing untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

"Patroli oleh petugas pada wilayah masing-masing juga akan diinternsifkan lagi. Kami imbau masyarakat jangan khawatir, beraktifitaslah seperti biasa," kata Kapolda.

Namun demikian, ia meminta pada masyarakat agar melapor ke polisi jika melihat sesuatu yang aneh pada lingkungan masing-masing.

"Kalau ada yang janggal segera laporkan ke polisi sehingga bisa ditindak lanjuti. Namun kami minta masyarakat tetap tenang menanggapi hal ini," kata dia.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso yang mendampingi Kapolda Kepri mengatakan pada 13 Januari 2016 Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI mengeluarkan keputusan No.INSTR 1/2016 tentang keamanan penerbangan.

"Dirjen Perhubungan Udara sudah mengintruksikan peningkatan pengamanan bandara sejak kemarin. Hari ini 20 anggota dari Polresta Barelang diperbantukan mengamankan bandara," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE