Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama

id kapolda,kepri,pimpin,sertijab,pejabat,utama

Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama

Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Brigjen Pol Sam Budigusdian memimpin serah terima pengisi jabatan Wakil Kepala Polda, Direktur Kriminal Khusus, Direktur Sabhara Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang, di Batam, Senin. (Foto: Istimewa)

Batam (Antara Kepri) - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Brigjen Pol Sam Budigusdian memimpin serah terima pengisi jabatan Wakil Kepala Polda, Direktur Kriminal Khusus, Direktur Sabhara Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang, di Batam, Senin.
         
Penerimaan dan penyerahan jabatan itu berlangsung antara Kombes Pol Yan Fitri Halimsyah selaku Wakil Kepolda Kepri baru dengan Kombes Pol Fiandar yang digantikannya.

Kombes Pol Budi Suryanto selaku Direskrimsus Polda Kepri, pengganti Kombes Pol Syahar Diantono yang dimutasi menjadi Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Polri Lemdikpol.
         
Dirsabhara Polda Kepri yang awalnya dijabat Kombes Pol Anang Sumpena digantikan oleh Kombes Pol Iman Wahyudi dari Polda Babel.
        
Kapolresta Barelang Kota Batam yang awalnya dijabat oleh Kombes Pol Asep Safrudin digantikan Kombes Pol Helmy Santika dari Mabes Polri.
        
Dalam amanatnya, Kapolda Kepri menyampaikan terima kasih dan penghargaan pada seluruh pejabat lama atas didikasi selama bertugas di jajaran Polda Kepri.
        
"Bagi pejabat lama semoga sukses dengan jabatan baru. Bagi pejabat baru tantangan kedeepan makin komplek. Diharap agar amanah dan kepercayaan bisa diimplementasikan dalam tugas sehari-hari," kata kapolda.
        
Ia mengatakan saat ini di wilayah Kepri masih siaga satu, namun situasi kantibmas masih kondusif. Hal tersebut bisa terlaksana berbagai pihak dalam berbagai operasi tahun 2015.
        
"Pejabat baru harus segera menyesuaikan diri sehingga suasana yang tercipta bisa dijaga dan ditingkatkan," kata dia.
        
Dalam beberapa waktu ke depan, kata Kapolda, ada pelantikan Gubernur Kepri, Wali Kota Batam dan sejumlah bupati akan menjadi fokus.
        
"Pelantikan pejabat-pejabat tersebut masih menunmggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun tetap harus menjadi perhatian," kata jenderal bintang satu tersebut.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE