Rute Baru Susi Air Batam-Dabosingkep Diresmikan

id Rute Baru Susi Air Batam-Dabosingkep Diresmikan

Rute Baru Susi Air Batam-Dabosingkep Diresmikan

Pesawat Susi Air tipe Cassa 212 berkapasitas 18 tempat duduk, melayani rute Dabosingkep-Batam. Pesawat ini satu-satunya perintis yang memiliki double engine. (antarakepri.com/Ardhi)

Sebelumnya kita buka penerbangan komersil, tapi mulai tahun ini masuk dalam penerbangan perintis yang disubsidi Pemerintah, sehingga tiketnya lebih murah
Lingga (Antara Kepri) - Maskapai penerbangan Susi Air secara resmi membuka jalur penerbangan baru Batam-Dabosingkep, Senin.

Rute baru yang diresmikan Kepala Bandar Udara Dabosingkep bersama jajaran pemerintah Kabupaten Lingga itu, secara otomatis menambah satu lagi kemudahan akses transportasi dari dan ke Kabupaten Lingga.

Dodi Darma Cahyadi, Kepala Bandara Dabosingkep mengatakan, usaha pihaknya mengusulan rute pesawat perintis Batam-Dabo itu sudah sejak empat tahun yang lalu, dan baru terealisasi pada tahun 2016 ini.

"Sebelumnya kita buka penerbangan komersil, tapi mulai tahun ini masuk dalam penerbangan perintis yang disubsidi Pemerintah, sehingga tiketnya lebih murah," kata dia.

Untuk harga tiket tujuan Batam tersebut, kata Dodi, sebesar Rp 436.100. Jadwal keberangkatannya satu minggu dua kali, yaitu pada hari Senin dan Jumat.

"Nanti akan terbang pada hari Senin dan Jum'at, berangkat pagi dari Dabo ke Batam dan sorenya dari Batam ke Dabo," jelasnya.

Jenis pesawat Susi Air yang melayani rute ini, katanya lagi, merupakan produk dari PT Dirgantara Indonesia yang memiliki double engine, dengan tingkat keamanan dan keyamanan yang lebih baik dari pesawat tipe Dornier sebelumnya.

"Kita berharap agar rute baru ini dapat diminati oleh masyarakat banyak," ungkapnya.

Pantauan Antara, peresmian rute baru ini ditandai dengan penyerahan bantuan kepada Anak Yatim dan Panti Asuhan oleh Kepala Bandara Dabosingkep, yang didampingi Camat Singkep serta tokoh masyarakat. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE