Petinggi Pelindo Kunjungi Sejumlah Pelabuhan Batam

id Petinggi,Pelindo,Kunjungian,Pelabuhan,Batam

Petinggi Pelindo Kunjungi Sejumlah Pelabuhan Batam

Kunjungan Kerja Pelindo I di Pelabuhan Bongkar Muat Batuampar Batam, Kamis (21/1).(Foto: Larno) (antarakepri.com/Larno)

Kami sudah lama merencanakan kunjungan ini. Kami ingin melihat perkembangan pelabuhan di Batam
Batam (Antara Kepri) - Sejumlah petinggi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I meninjau sejumlah pelabuhan di Kota Batam yang dikelola oleh Badan Pengusahaan Batam.

"Kami sudah lama merencanakan kunjungan ini. Kami ingin melihat perkembangan pelabuhan di Batam," kata Pimpinan Rombongan Icu Zulkafril yang juga menjabat Komisaris di Batam, Kamis.

Kunjungan tersebut diterima Kepala Kantor Pelabuhan Batuampar Julianus dan didampingi Kepala Biro Perencanaan Teknik Imam Bachroni, Kepala Bagian Bidang Komersil Pelabuhan Batu Ampar Nutherin Sihaloho, Kepala Bidang Kepelabuhanan Suwadji Sentot.

Icu Zulkafril juga menyampaikan kedatangan mereka ke Batam adalah sebagai salah satu agenda yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan rapat dinas PT Pelindo I 2016 yang dilaksanakan pada 19 sampai 21 Januari 2016.

Kegiatan rapat tersebut dilakukan di KM Kelud yang dihadiri peserta rapat dinas berjumlah 213 orang yang terdiri dari Direksi, Dewan Komisaris, Direktur Anak Perusahaan, General Manager Cabang Pelabuhan dan Pejabat Struktural di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I.

"Untuk kunjungan kami ke Batuampar, karena kami melihat pelabuhan sangat strategis yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Kota Batam yang menjadi infrastruktur penunjang pertumbuhan investasi khususnya industri di Kota Batam," katanya.

Imam Bachroni menyampaikan permohonan maafnya karena Kepala BP Batam tidak dapat menerima para tamu rombongan dari Pelindo 1.

Ia juga menjelaskan saat ini Pelabuhan Batuampar merupakan salah satu pelabuhan kargo terbesar di Batam selain Kabil dan Sekupang dan ini merupakan salah satu pintu masuk dan keluar wilayah Kawasan Perdagangan Bebas Batam.

"Saat ini perluasan dermaga utaranya sudah dalam tahap penyelesaian akhir. Rencanannya akan dapat menampung kapasitas 2 juta TEUs dengan panjang lebih dari 600 meter," kata Imam.

Nantinya, kata dia, dengan dibangunnya kapasitas dermaga pelabuhan tersebut para pelaku usaha tidak akan lagi kesulitan untuk mengirim dan menerima barang yang masuk ke dalam wilayah Batam khususnya melalui Pelabuhan Batuampar.

Kunjungan singkat tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata dari PT Pelindo I ke BP Batam, dan para tamu rombongan rencananya juga akan meninjau pengembangan Batam lainnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE