Wakapolda Kepri Minta Seluruh Kendaraan Dinas Dirawat

id wakapolda,kepri,pengecekan,kendaraan,operasional

Wakapolda Kepri Minta Seluruh Kendaraan Dinas Dirawat

Wakapolda Kepri melakukan pengecekan seluruh kendaraan operasional Polda Kepri dan Polresta Barelang di Halaman Polda Kepri, Rabu (27/1) (Foto: Larno)

Batam (Antara Kepri) - Wakapolda Kepri perintahkan kepada seluruh Kepala Satuan, jajaran Polres agar merawat kendaraan operasional sebaik mungkin sehingga selalu siap setiap saat digunakan untuk berbagai kepentingan dalam menjalankan tugas.
    
"Dimanapun diperlukan untuk operasional di lapangan kendaraan harus siap. Tidak boleh ada alasan apapun," kata Wakapolda Kepri Kombes Pol Yan Fitri Halimsyah usai mengecek seluruh kendaraan operasional Polda Kepri dan Polresta Barelang di Polda Kepri, Rabu.
    
Pengecekkan dan pemeriksaan oleh Wakapolda Kepri juga didamping oleh para pejabat utama dan kasatker masing-masing satuan.
    
Hal tersebut sebagai bentuk kesiapan Polri dalam menindaklanjuti program Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang kehadiran Negara di tengah-tengah Masyarakat.
    
"Kami tengah meningkatkan volume pergelaran Patroli Operasi Cipta Kondisi ditengah Masyarakat. Kami juga melakukan penjagaan pada tempat-tempat keramaian sebagai wujud polisi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat," kata dia.
    
Untuk mencapai hasil yang baik sesuai yang diharapkan masyarakat, Polda Kepri telah diberikan sarana dan prasarana kendaraan dinas yang harus selalu siap pakai untuk mendukung kelancaran operasional dilapangan.
    
Kendaraan tersebut diberikan bagi seluruh kesatuan seperti Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Pam Obvit, serta satuan-satuan lain.
    
"Kesiapan anggota dan kendaraan  sesuai dengan wujud revolusi mental di tubuh Polri," kata Yan.
    
Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri mengatakan dengan hasil pengecekkan tersebut diharapkan kendaraan-kendaraan dinas Polri yang dioperasikan untuk melayani masyarakat sudah benar-benar siap, baik petugas yang melaksanakan patroli maupun kendaraan yang di gunakannya harus sudah siap pakai.
    
"Kehadiran polisi berseragam dengan kendaraannya ditengah masyarakat tentu akan mengurangi niat para pelaku kejahatan untuk melakukan suatu tindak pidana. Secara otomatis menurunkan tingkat kejahatan jalanan seperti curanmor, jambret, begal," kata dia.
    
Kondisi tersebut tentu akan membuat masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan dan kedamaian.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE