BPJS Kesehatan Buka Pengaduan Pengiriman KIS-PBI

id BPJS,Kesehatan,Buka,Pengaduan,Pengiriman,KIS,PBI,kartu,indonesia,sehat

Kami tegaskan peneruma KIS-PBI tidak dipunggut biaya distribusi. Jadi kalau ada yang meminta biaya silakan melapor ke nomor tersebut
Batam (Antara Kepri) - BPJS Kesehatan Batam meminta masyarakat peserta program Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (KIS-PIB) untuk melapor ke 08127798637 atau kc-batam@BPJS-kesehatan.go.id jika dimintai biaya oleh petugas distribusi yang mengirimkan kartu tersebut.

"Kami tegaskan peneruma KIS-PBI tidak dipunggut biaya distribusi. Jadi kalau ada yang meminta biaya silakan melapor ke nomor tersebut," kata Kepala BPJS Kesehatan Batam (wilayah Batam-Karimun) Budi Setiawan di Batam.

Ia tidak memungkiri dalam distribusi yang melibatkan perangkat daerah Kota Batam dan Karimun serta perusahaan pengiriman barang (JNE), PT Pos Indonesia, dan pihak ketiga lainnya ada oknum yang meminta biaya kirim.

Selain itu, masalah lain yang mungkin timbul selama pendistribusian adalah peserta pindah domisili, peserta sudah meninggal dunia, dan peserta sudah tidak miskin lagi.

"Oleh karena itu sejak awal Januari 2016 kami sudah membentuk Posko Pemantauan dan Penanganan Pengaduan Distribusi KIS-PBI di Batam dan Karimun. Silakan telepon atau kirim email," kata dia.

Ia mengatakan, saat ini pengiriman KIS-PBI sebanyak 238.971 jiwa baik di Kota Batam maupun Kabupaten Karimun sudah hampir selesai 100 persen.

Perwakilan JNE yang menjadi mitra BPJS Kesehatan Batam dalam pendistribusian KIS-PBI, Rizal mengatakan secara teknis pendistribusian yang dilakukan pihaknya sudah mencapai 100 persen.

"Semua sudah didistribusikan, namun laporan yang menyebutkan kartu itu sudah sampai pada orang dimasud sesuai alamat sekitar 45 persen," kata dia.

Ia mengatakan masih menunggu laporan dari seluruh karyawannya yang bertugas mendistribusikan kartu sehat tersebut pada wilayah Kota Batam dan Karimun Karimun untuk memastikan datanya.

"Kami yakin hingga batas akhir ditentukan yaitu pada 15 Fenruari ini semua sudah diterima oleh masyarakat sesuai dengan nama dan alamatnya," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE