Kapolda Kepri Minta Jajaran Pastikan Keamanan Investasi

id Kapolda,Kepri,Jajaran,batam,mea,masyarakat,ekonomi,asean,Keamanan,Investasi

Pemerintah telah meluncurkan sembilan paket kebijakan ekonomi guna meningkatkan perekonomian nasional dan daya saing bangsa dalam rangka menghadapi MEA. Jadi, tugas Polri memberikan jaminan kemanan untuk investasi
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian meminta seluruh anggota agar senantiasa memberikan kepastian keamanan bagi dunia investasi berkaitan dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Pemerintah telah meluncurkan sembilan paket kebijakan ekonomi guna meningkatkan perekonomian nasional dan daya saing bangsa dalam rangka menghadapi MEA. Jadi, tugas Polri memberikan jaminan kemanan untuk investasi," kata dia dalam Rapim Polda Kepri 2016 di Batam, Kamis.

Rapat pimpinan Polda Kepri dihadiri oleh Wakapolda Kepri Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Gusti Ketut Gunawan, Pejabat Utama Polda Kepri beserta Pamen, Kapolres/ta, Kapolsek dan Kasat yang ditunjuk Jajaran Polda Kepri.

Ia meminta jajaran Polda Kepri memahami perkembangan yang ada untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan mengingat akhir-akhir banyak bermunculan faham radikal yang berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat dan dunia investasi termasuk di Kepri. Hal tersebut berpotensi mengganggu pembangunan nasional.

"Perkembangan teknologi dan arus informasi yang canggih berdampak pada sejumlah hal termasuk penyebaran paham radikal secara masif. Itu harus dideteksi dan diantisipasi agar tidak mengganggu keamanan," kata dia.

Kapolda Kepri juga menekankan agar menghindari keluhan masyarakat sekecil apapun menyangkut pelayanan yang diberikan Polri.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengatakan Rapim Polda Kepri 2016 merupakan momentum yang istimewa sebagai sarana evaluasi pelaksanaan tugas jajaran Polda Kepri. Selain itu juga evaluasi capaian dalam pelakasanaan Grend Strategi Tahap I, II, serta tahun pertama pelaksanaan Grand Strategi Tahap III.

Kapolda juga menyampaikan hasil Rapim Polri 2016 tentang arah kebijakan polri sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan yang diharapkan mampu menjadi landasan untuk mewujudkan personel polri yang bermoral, professional, modern dan dipercaya masyarakat.

"Polri juga dituntut sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik," kata Sam.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan dalam rapat tersebut juga dibahas rencana strategis Polda Kepri 2016-2019 disesuaikan dengan kondisi wilayah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE