Empat Penumpang Kapal Bahari Seluan Meninggal

id Penumpang,Kapal,tenggelam,Bahari,Seluan,Meninggal,natuna,kepulauan,riau

Ombak mencapai tiga meter, sementara sarana untuk mencari sangat kecil sehingga petugas mengalami kesulitan untuk mencari tiga orang penumpang yang hilang tersebut
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Empat orang penumpang Kapal Bahari Seluan yang tenggelam di sekitar perairan Pulau Selinu, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala SAR Tanjungpinang Abdul Hamid di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan jumlah penumpang kapal berukuran enam grosstonnage (GT) itu sebanyak 65 orang, sementara yang berhasil ditemukan sebanyak 62 orang.

Seharusnya kapal itu tidak dapat ditumpangi oleh banyak orang. Namun warga yang tinggal di pulau kapal itu menuju Pulau Sedanau.

"Sebanyak 58 orang berhasil diselamatkan," katanya.

Abdul Hamid menjelaskan sampai saat ini tiga penumpang lainnya belum ditemukan. Petugas SAR, kepolisian dan warga kesulitan mencarinya karena ombak tinggi.

Petugas masih mencari tiga penumpang yang belum ditemukan tersebut.

"Ombak mencapai tiga meter, sementara sarana untuk mencari sangat kecil sehingga petugas mengalami kesulitan untuk mencari tiga orang penumpang yang hilang tersebut," ujarnya.

Abdul Hamid mengimbau masyarakat Natuna untuk mewaspadai gelombang laut yang tinggi. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE