Seorang Warga Tersengat Listrik saat Banjir

id Warga,Tersengat,Listrik,Banjir,dabo,singkep,lingga

Seorang Warga Tersengat Listrik saat Banjir

Tim BPBD mengevakuasi korban banjir di Lingga (antarakepri.com/Ardhi)

Pasrah saja pak, mau mengadu kemana juga kita tidak tahu, pihak pemerintah belum memberikan bantuan apa-apa
Lingga (Antara Kepri) - Banjir yang melanda kawasan pemukiman warga Kampung Boyan, Dabosingkep, Senin (8/2) menyebabkan satu orang warga tersengat listrik dan dilarikan kerumah sakit.

Korban tersebut berjenis kelamin perempuan dan belum diketahui identitasnya. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi barusan ada satu orang perempuan dibawa ke rumah sakit, dia tersengat listrik," kata Yanto salah satu warga desa setempat.

Prempuan tersebut diduga tersengat listrik saat melintasi genangan air pasang, dan tidak menyadari ada kabel yang masih bermuatan arus listrik ikut terendam air.

Air setinggi lutut orang dewasa yang menggenangi sejumah rumah warga, pasir pantai juga turut menimbun sejumlah rumah, sehingga semua penghuni rumah saat ini dievakuasi.

Feri, warga lainnya mengatakan, banjir disertai gelombang pasang yang cukup tinggi membuat bendungan di pesisir pantai tidak berfungsi dan bahkan hancur diterjang ombak.

Masyarakat yang tertimpa musibah akibat rumah mereka yang tertimbun pasir kini hanya bisa pasrah, dan tidak tahu harus mengadu kemana.

"Pasrah saja pak, mau mengadu kemana juga kita tidak tahu, pihak pemerintah belum memberikan bantuan apa-apa," jelas Ani, ibu rumah tangga yang rumahnya juga terendam pasir tersebut.

Sejauh ini, bencana banjir yang terjadi di wilayah tersebut belum diketahui ada korban jiwa, dan kerugian warga akibat bencana alam ini belum bisa diprediksi. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE