Bahu Jalan Lintas Kelumu Longsor

id Bahu Jalan Lintas Kelumu Longsor

Bahu Jalan Lintas Kelumu Longsor

Salah seorang pengguna jalan melintasi jalan lokasi longsor menuju ke Desa Kelumu. (antarakepri.com/Ardhi)

Dengan intensitas hujan yang tinggi pada bulan Februari, diperkirakan kondisi longsor akan merambat hingga kebadan jalan
Lingga (Antara Kepri) - Curah hujan tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Lingga beberapa hari terakhir, menyebabkan bahu jalan menuju Desa Kelumu, Kecamatan Lingga mengalami longsor.

Kondisi tersebut, mewajibkan pengendara roda dua maupun roda empat yang melewati jalan itu harus ekstra hati-hati.

Pantauan Antara, beton penahan bahu jalan lintas menuju desa Kelumu mengalami longsor, yang membuat trotoar dan sebagian badan jalan ikut ambruk. Kondisi longsor tersebut membuat jurang barada tepat di bibir aspal. Longsor di perkirakan merusak bahu jalan sekitar 30 meter dan kedalaman jurang diperkirakan sekitar 10 meter.

Dengan intensitas hujan yang tinggi pada bulan Februari, diperkirakan kondisi longsor akan merambat hingga kebadan jalan.

Kepala Desa Kelumu, Mahadan mengatakan, lokasi terjadinya longsor sudah di laporkan ke dinas Perhubungan, dan sudah dipasang rambu pembatas jalan di sekitar lokasi.

"Dari dinas Perhubungan sudah turun kelokasi dan memasang rambu pembatas di sekitar longsor. Dishub juga mengimbau masyarakat yang melewati jalan ini, untuk tetap berhati-hati," kata dia di Lingga, Kamis.

Untuk tindak lanjut peemasalahan tersebut, kata Mahadan, pihak desa sudah menyerahkannya ke badan penanggulangan bencana (BPBD) Lingga.

"Kami berharap ada penanganan secepatnya, jika dibiarkan takutnya jalan akan putus, apalagi jika hujan deras kembali terjadi, kerusakannya akan semakin parah," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE