Wabup: Infrastruktur Anambas Butuh Perhatian

id Wabup,wakil,bupati,wan,zuhendra,Infrastruktur,Anambas,pemprov,kepri,Butuh,perbatasan,pulau,Perhatian

Wabup: Infrastruktur Anambas Butuh Perhatian

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra (antarakepri.com/Saud)

Kami yakin, provinsi sudah memberikan perhatian yang besar ke Anambas. Tapi pada prinsipnya semua aspek, kami berharap ada perhatian dari provinsi
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Wakil Bupati Kabupaten Anambas, Wan Zuhendra mengharapkan sarana infrastruktur Kabupaten Anambas sebagai daerah perbatasan yang terdiri dari pulau-pulau memerlukan perhatian dari Pemprov Kepri.

"Kami yakin, provinsi sudah memberikan perhatian yang besar ke Anambas. Tapi pada prinsipnya semua aspek, kami  berharap ada perhatian dari provinsi," kata Wan Zuhendra, Selasa.

Menurutnya, permasalahan di Anambas sangat kompleks, sehingga menjadi masalah khusus dengan pertimbangan sebagai daerah perbatasan, dan daerah terluar.

"Dan sebagai daerah kepulauan yang tersebar, jadi semuanya perlu perhatian lebih dari pemerintah provinsi. Termasuk sektor pariwisata, yang butuh dorongan dari pemerintah provinsi," ucapnya.

Salah satunya, melalui pembangunan bandara yang merupakan faktor penunjang kepariwisataan Kabupaten Anambas.

Seperti pembangunan Bandara Letung yang mendapat dukungan sebagian dari kucuran APBN 2016 senilai Rp1,3 triliun untuk Kepri.

"Yang prioritas itu adalah bandara dan beberapa jalan yang mesti harus segera diselesaikan," ucapnya.

Sementara itu, terkait proyek pembangunan di Anambas, Wan Zuhendra mengaku secara konkrit, belum bisa memaparkan dengan alasan masih tahap evaluasi. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE