Ketua DPRD Lingga Defenitif Resmi Dilantik

id Ketua DPRD Lingga Defenitif Resmi Dilantik

Ketua DPRD Lingga Defenitif Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan Ketua DPRD Lingga Drs Riono, oleh Kepala PN Tanjungpinang, Jufriadi, disaksikan seluruh tamu undangan. (antarakepri.com/Ardhi)

Riono di tunjuk oleh DPP Nasdem untuk menggantikan rekan separtainya Muhammad Nizar
Lingga (Antara Kepri) - Ketua DPRD Lingga Defenitif, Drs Riono resmi dilantik dan diangkat sumpah janji jabatannya oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang Jufriadi, di balai agung junjungan negeri Daik Lingga, Rabu.

Pelantikan tersebut turut disaksikan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Komandan Korem 033/Wirapratama, Anggota DPD RI wilayah Kepri Haripinto Tanujaya, Bupati dan Wakil Bupati Lingga, jajaran perwakilan DPRD Provinsi Kepri dan Lingga, dan para petinggi Provinsi dan daerah Kabupaten Lingga lainnya.

Drs Riono di tunjuk oleh DPP Nasdem untuk menggantikan rekan separtainya Muhammad Nizar S.Sos yang mengundurkan diri dari kursi ketua DPRD, karena ikut mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Lingga di Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Sekretaris Dewan di Kantor DPRD Lingga, Muslim, dalam Paripurna istimewa DPRD Lingga tersebut, menyampaikan isi surat keputusan (SK) Gubernur Kepri nomor 1591 tahun 2016, tentang pengangkatan Drs Riono sebagai Ketua DPRD Lingga Defenitif periode 2014-2019, yang ditandatangani pada 10 Maret 2016.

Usai diangkat sumpah jabatannya oleh Kepala PN Tanjungpinang dan menandatangani SK pengangkatannya, Riono menyampaikan, akan menjalankan segala tugas dan tanggungjawabnya sebagai ketua DPRD tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, DPP Nasdem yang mempercayai saya untuk duduk mengetuai wakil rakyat di Kabupaten ini, serta Bupati dan wakil Bupati Lingga yang mendukung terselenggaranya pelantikan ini," ungkap Riono dalam pidatonya.

Tak lupa, Riono juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kamarudin Ali SH, yang telah banyak membantu mejalankan peran DPRD Lingga selama masa transisi kepemimpinan.
Dia mengajak, semua pihak untuk turut bersama-sama, bahu membahu mewujudkan Lingga terbilang.

"Apalah artinya kursi ketua tanpa adanya kerjasama semua pihak. Bantulah saya, tegurlah saya, dan buanglah saya kalau saya berbuat tidak sesuai dengan keinginan rakyat," tutur Riono.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dalam pidatonya mewakili Gubernur Kepri HM Sani menyebutkan, beberapa hal yang sebaiknya menjadi perhatian ketua baru DPRD Lingga itu.

"Yang terpenting saat ini adalah kebersamaan. Tanpa kebersamaan tidak akan mudah untuk membangun Kabupaten ini menjadi lebih baik," ungkap Nurdin.

Dia juga menilai saat ini Kabupaten Lingga sedang positif-positifnya membangun. Bupati Lingga Alias Wello yang memiliki janji 6 bulan panen beras juga telah menunjukkan langsung progresnya.

Hal itu, menurut Nurdin, perlu didukung semua pihak, baik dari Eksekutif, legislatif, hingga masyarakatnya, agar tujuan baik menjadikan daerah itu Mina Agropolitan. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE