Enam Kapal Ikan Asing Diledakkan Di Perairan Natuna

id Kapal,Ikan,Asing,penenggelaman,Diledakkan,Perairan Natuna,nelayan,curi

Enam Kapal Ikan Asing Diledakkan Di Perairan Natuna

Kapal ikan asing yang diledakkan di perairan Natuna (antarakepri.com/Lia Rais)

Terbukti dengan terus dilakukannnya peledakan dan penenggelaman kapal ikan asing, frekwensi pencurian ikan oleh nelayan negara asing mengalami penurunan yang signifikan
Natuna (Antara Kepri).- Pangkalan TNI AL Ranai kembali meledakkan 8 kapal ikan asing yang sebelumnya telah tertangkap melakukan pencurian ikan di perairan Natuna sejak akhir 2015 hingga 2016.

Peledakan dilakukan di perairan Pulau Setahi Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna. Dari 8 unit kapal tersebut , 2 diantaranya telah inkracht dari Pengadilan Perikanan Natuna.

Komandan Pangkalan TNI AL Ranai Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, usai peledakan kapal mengatakan, penenggelaman kapal ikan asing tersebut dilaksanakan secara serentak di 4 wilayah di antaranya, Natuna, Tarempa/Anambas , Sumatera Utara dan Kalimantan Timur, dengan total 29 kapal.

Untuk Natuna dan Anambas saja 10 unit, 8 di Natuna, 2 di antaranya sudah inkrach dari pengadilan perikanan,  jelas Arif Badrudin.

Peledakan dilakukan oleh tim demolisi TNI AL Ranai, sesuai dengan instruksi Kementerian Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti. Hal ini juga sebagai bukti keseriusan Pemerintah Indonesia dalam menindak nelayan asing yang mencuri ikan di wilayah perairan Indonesia.

"Terbukti dengan terus dilakukannnya peledakan dan penenggelaman kapal ikan asing, frekwensi pencurian ikan oleh nelayan negara asing mengalami penurunan yang signifikan, " tandas Arif. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE