Mendagri Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir Gubernur Kepri

id Mendagri, upacara, penghormatan, Gubernur, kepri, sani, meninggal, tanjungpinang, pemakaman

Mendagri Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir Gubernur Kepri

Upacara pemakaman Gubernur Kepri Muhammad Sani. (antarakepri.com/Saud)

Pemakaman dilakukan secara militer, dengan Instruktur Upacara, Mendagri
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memimpin upacara penghormatan terakhir Gubernur Kepulauan Riau HM Sani di Taman Makam Pahlawan Batu 5 Tanjungpinang, Sabtu.

Upacara dilaksanakan setelah beberapa prosesi pemakaman secara Islam dilakukan. Jasad Sani dibawa dari rumah duka ke Gedung Daerah Tanjungpinang sekitar pukul 07.00 WIB untuk disemayamkan.

Pukul 12.00 WIB jasad tersebut dibawa ke Masjid Raya Al Hikmah untuk dishalatkan, kemudian dibawa kembali ke Gedung Daerah Tanjungpinang.

Jasad Sani kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan pukul 13.10 WIB.

Mendagri Tjahjo tiba di Tanjungpinang sekitar pukul 12.45 WIB, dijemput oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri.

"Pemakaman dilakukan secara militer, dengan Instruktur Upacara, Mendagri," kata Kabiro Humas dan Protokoler Kepri Heri Mokhrizal.

Ribuan warga Kota Tanjungpinang mengiringi mobil jenazah Gubernur Kepri HM Sani dari Gedung Daerah dan Masjid Al Hikmah Tanjungpinang.

Sani meninggal di usia menjelang 74 tahun pada sekitar pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta setelah mendapat perawatan intensif. Sani meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE