Mendagri: Sani Miliki Semangat Revolusi Mental

id Mendagri,Sani,Miliki,Semangat,Revolusi,Mental,gubernur,kepri,tjahjo,kumolo,pemakaman

Mendagri: Sani Miliki Semangat Revolusi Mental

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ketika diwawancarai jurnalis usai memimpin pemakaman Gubernur Kepri Muhammad Sani. (antarakepri.com/Saud)

Sebagai aparatur pemerintah, beliau sangat menjiwainya. Ini tentu harus ditiru generasi APDN, karena dia juga alumni APDN, semangatnya akan jadi revolusi mental, untuk seluruh aparatur pemerintah
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berbagi pengalamannya selama dirinya mengenal Gubernur Kepri Muhammad Sani sebelum tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (8/4).

"Ketika saya memberikan instruksi, atau masukan kepada Almarhum, beliau tak pernah mengatakan 'tidak', almarhum selalu mengatakan 'Siap pak,saya laksanakan, saya coba laksanakan dengan baik," kata Tjahjo menirukan ucapan almarhum usai melepas jenazahnya menuju Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, Sabtu.

Pengalaman tersebut disampaikannya ketika Tjahjo  menjabat sebagai anggota DPR RI, dan sebagai Menteri Dalam Negeri saat ini.

"Sebagai aparatur pemerintah, beliau sangat menjiwainya. Ini tentu harus ditiru generasi APDN, karena dia juga alumni APDN, semangatnya akan jadi revolusi mental, untuk seluruh aparatur pemerintah," tuturnya.

Di tutup usia ke-74 tahun, Tjahjo Kumolo turut bangga dengan Alm HM Sani sebagai aparatur sipil negara yang memulai karir dari bawah.

"Beliau adalah pejabat karir, mulai dari tingkat kecamatan, beliau berjuang, sekolah dan punya dedikasi yang membanggakan sampai 50 tahun lebih berkarir sebagai aparatur sipil pemerintah," ucapnya.

Termasuk, sampai mendapatkan penghargaan Bintang Maha Putra Utama dari negara Republik Indonesia pada 2013 lalu.

Atas nama Menteri Dalam Negeri, serta Pemerintah Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo menyampaikan dukacitanya.

"Selamat jalan kepada bapak Muhammad Sani, jasa pengabdian dedikasi, loyalitas bapak luar biasa, akan selalu dikenang," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE