Pemprov Kepri-AL Sebaiknya MoU Distribusi Sembako

id Pemprov,Kepri,tni,AL,MoU,Distribusi,Sembako

Komandan Guskamla Armabar menyarankan kepada Pemprov Kepri untuk membuat MoU (nota kesepahaman) dengan TNI AL untuk mengatasi kelangkaan sembako yang disebabkan distribusi sembako terhambat, terutama saat musim angin utara
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebaiknya menjalin kerja sama dengan TNI AL untuk mengatasi permasalahan distribusi sembako ke pulau-pulau.

"Komandan Guskamla Armabar menyarankan kepada Pemprov Kepri untuk membuat MoU (nota kesepahaman) dengan TNI AL untuk mengatasi kelangkaan sembako yang disebabkan distribusi sembako terhambat, terutama saat musim angin utara," kata juru bicara anggota DPRD Kepri daerah pemilihan Batam, Asmin Patros di Tanjungpinang, Selasa.

Dia mengatakan pertemuan dengan Komandan Guskamla Armabar merupakan bagian dari kegiatan reses yang dilakukan bersama anggota DPRD Kepri dapil Batam lainnya.

"Saran Guskamla Armabar ini perlu dipertimbangkan," ucapnya.

Asmin menjelaskan sembako tidak dapat diangkut dengan menggunakan kapal-kapal berukuran kecil saat musim angin utara, karena gelombang mencapai 4-6 meter di perairan Kepulauan Anambas dan Natuna.

Pemenuhan kebutuhan sembako di dua daerah itu, termasuk Lingga, bergantung dari daerah lain. Biasanya, sembako dari berbagai daerah di Indonesia, didistribusikan ke Natuna, Anambas dan Lingga melalui Tanjungpinang.

Di Natuna dan Anambas pernah terjadi kelangkaan sembako karena distribusi sembako terhambat.

Musim angin utara terjadi saat akhir tahun hingga awal tahun berikutnya. Kapal-kapal yang dapat mengangkut sembako dari Tanjungpinang menuju Kepulauan Anambas dan Natuna yang berada di utara Indonesia harus berukuran besar, seperti kapal perang milik TNI AL.

"Kami berharap Pemerintah Kepri memperhatikan permasalahan ini," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE