Jalan Nasional Lingga Utara Diaspal 2017

id Jalan,Nasional,Lingga,Utara,Diaspal,2017

Jalan Nasional Lingga Utara Diaspal 2017

Bupati Lingga Alias Wello bertemu tim survey dari BP2JN, di depan area persawahan Sungai Besar, membahas soal pembangunan jalan nasional Lingga Utara 2017 mendatang. (antarakepri.com/Ardhi)

Sejak 2008 sudah dibuka oleh daerah. Kemudian baru ditingkatkan menjadi jalan nasional
Lingga (Antara Kepri) - Jalan Nasional sepanjang 12 kilometer di Kecamatan Lingga Utara akan segera dibangun representatif pada 2017 mendatang, kata Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lingga, Indra Asmara Putra.

"Kemarin dari Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BP2JN) sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Kebetulan bertemu dengan Bupati Lingga di Lokasi Persawahan Desa Sungai Besar. Kabidnya berjanji kepada Bupati akan menjadikan jalan ini prioritas pembangunannya di tahun 2016," kata dia, dihubungi dari Lingga, Kamis.

Dijelaskan Indra, Jalan Nasional Lingga Utara yang saat ini masih sampai tahap pengerasan tersebut, kondisinya sudah sangat siap untuk ditingkatkan menjadi jalan aspal.

Jalan itu dirintis pada tahun 2008 lalu melalui anggaran APBD secara bertahap. Setelah dilakukan pengerasan, jalan tersebut ditingkatkan menjadi jalan nasional.

"Sejak 2008 sudah dibuka oleh daerah. Kemudian baru ditingkatkan menjadi jalan nasional," tuturnya.

Secara teknis pengerjaannya, dijelaskan Indra, akan dilaksanakan oleh Satker PU Provinsi Kepri. Dalam pengerjaannya nanti, bukit-bukit yang masih tinggi akan di pangkas lagi.

"Kita lihat nanti teknisnya. Itu dikerjakan Satker Provinsi," kata dia.

Dengan pembanguan jalan ini, menjadi harapan besar warga Lingga Utara, dapat menggeliatkan perekonomiannya, dan memperlancar arus barang dan orang dari dan ke desa tersebut. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE