Lanud Tanjungpinang Beri Pengobatan Gratis Anak Panti

id Lanud,Tanjungpinang,Pengobatan,Gratis,Anak,Panti,batam

Lanud Tanjungpinang Beri Pengobatan Gratis Anak Panti

Danlanud Tanjungpinang Kolonel (Pnb) Ignatius Wahyu Anggono berbincang dengan salah seorang masyarakat yang nemanfaatkan Bakti Sosial Lanud Tanjungpinang di Asrama AU Batubesar, Batam, Selasa(19/4). Program bakti sosial tersebut dilaksanalan Lanud Ta

Kami memberdayakan petugas-petugas medis kami untuk memberikan pengobatan pada masyarakat. Kami akan layani semua
Batam (Antara Kepri) - Pangkalan Udara Tanjungpinang menggelar pengobatan gratis untuk she kitar 200 anak panti asuhan dan warga Batubesar, Batam sebagai wujud kepedulian TNI AU terhadap kesehatan masyarakat.

"TNI AU ingin masyarakat merasakan kehadiran kami di tengah-tengah mereka. Salah satunya kami wujudkan dengan menyelenggarakan kegiatan ini," kata Komandan Pangkalan Udara Tanjungpinang Kolonel (Pnb) Ignatius Wahyu Anggono di Batam, Selasa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Asrama Lanud Tanjungpinang di Batam tersebut melibatkan dua dokter umum dari Lanud Tanjungpinang dibantu sejumlah petugas medis lain.

"Kami memberdayakan petugas-petugas medis kami untuk memberikan pengobatan pada masyarakat. Kami akan layani semua," kata dia.

Bakti sosial tersebut juga dalam rangka peringatan Hari Jadi TNI AU ke-70. Kegiatan serupa dilaksanakan pada wilayah lain di Kepri selama lima hari.

Pada kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, kata dia, juga dilakukan donor darah juga berbagai kegiatan bakti sosial lainnya.

"Untuk kali ini pengobatan umum yang kami berikan. Jika ada yang membutuhkan tindakan lanjutan akan dirujuk, karena untuk pengobatan khusus masih terkendala peralatan," kata Danlanud.

Sepanjang 2016, kata dia, Lanud Tanjungpinang akan lebih sering melakukan kegiatan bakti pada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Lanud Tanjungpinang yang bertugas menjaga kedaulatan udara Kepri yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga baru-baru ini naik status dari tipe C ke tipe B.

Sejumlah fasilitas akan ditambah termasuk empat pesawat Sukhoi untuk memastikan keamanan wilayah udara kawasan tersebut. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE