Sail Selat Karimata Potensial Tingkatkan Pariwisata Tanjungpinang

id Sail,Selat,Karimata,Potensial,Pariwisata,Tanjungpinang

Kota ini menyimpan banyak sejarah, dan menarik. Masyarakatnya ramah, dan kota ini damai sehingga diminati wisatawan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Festival kapal layar berskala internasional "Sail Selat Karimata" potensi meningkatkan sektor pariwisata di Kota Tanjungpinang, kata Wali Kota setempat Lis Darmansyah.

"Tanjungpinang akan berhias menyambut "Sail Selat Karimata" yang direncanakan dilaksanakan Oktober 2016 untuk menambah daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara," ujarnya di Tanjungpinang, Jumat.

Dia menambahkan sektor pariwisata di Tanjungpinang saat ini sedang berkembang. Pemerintah juga menyiapkan infrastruktur agar Tanjungpinang tambah menarik di mata wisatawan.

Berbagai kegiatan berskala lokal, nasional dan internasional juga diselenggarakan setiap tahun. Festival Sail Selat Karimata 2016 dapat dijadikan sebagai sarana promosi objek wisata di Tanjungpinang.

Festival itu juga akan menambah jumlah wisatawan berkunjung dan menginap di Tanjungpinang.

"Kota ini menyimpan banyak sejarah, dan menarik. Masyarakatnya ramah, dan kota ini damai sehingga diminati wisatawan," katanya.

Lis Darmansyah menjamu pihak kementerian yang menangani Festival Sail Karimata. Tadi malam Lis makan malam bersama sejumlah pejabat di Kementerian Koordinator Kemaritiman di salah satu restoran makanan laut.

"Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada pihak kementerian yang telah menunjuk Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah Festival Sail Karimata," katanya.

Sebelumnya, Sekjen Dewan Kelautan Indonesia Ario Hanggono menyanjung Kota Tanjungpinang, yang dinilai paling siap menjadi tuan rumah Festival Sail Selat Karimata.

"Selama kami melakukan tinjauan ke daerah-daerah hingga sampai ke Kota Tanjungpinang kami melihat bahwa kota ini sebagai tuan rumah jauh lebih siap untuk digelarnya Festival Sail Karimata ini," kata Aryo.

Menurut rencana, kata dia puncak festival budaya dari rangkaian Festival Sail Karimata akan digelar di Kota Tanjungpinang.

"Bapak Presiden mengharapkan penyelengaraan Festival Sail Selat Karimata dapat berjalan dengan lancar dan mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menyukseskan festival ini," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE