Wagub Buka MTQ X Kota Tanjungpinang

id Wagub,Buka,MTQ,Tanjungpinang,musabaqah,tilawatil,quran,kepri,gubernur,nurdin,basirun

Wagub Buka MTQ X  Kota Tanjungpinang

Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka MTQ X Kota Tanjunpinang. (antarakepri.com/Saud)

MTQ bukan hanya kegiatan, tapi sebagai barometer kegiatan pembelajaran Alquran yang tersebar di Kota Tanjungpinang
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Kota Tanjungpinang yang berlangsung mulai 23 sampai 29 April 2016 di Terminal Sei carang.

Dalam acara pembukaan, Nurdin berpendapat MTQ bukan sekadar mencari prestasi, melainkan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang hakiki bagi masyarakat Kepri.

"Karena setiap pemikiran, kebijakan, rancangan yang kita lakukan adalah pesan-pesan dalam Alquran," tegasnya.

Selain itu, Nurdin juga memberikan ucapan selamat kepada Tanjungpinang sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kepri di 2016.

Di lokasi yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan bahwa kegiatan tahunan tersebut tidak hanya dilaksanakan di tingkat kelurahan atau kabupaten kota, melainkan di tingkat nasional dan internasional.

"MTQ bukan hanya kegiatan, tapi  sebagai barometer kegiatan pembelajaran Alquran yang tersebar di Kota Tanjungpinang," ujar Syahrul.

Selain itu, Syahrul mengatakan bahwa hanya sekedar rutinitas tahunan, melainkan untuk meningkatkan penghayatan, dan pengamalan Alquran. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE