DPRD Kepri Usulkan Status Polres Tanjungpinang Ditingkatkan

id DPRD,Kepri,Usul,Status,Polres,Tanjungpinang,Ditingkatkan

Kalau nanti statusnya meningkat, fasilitas dan SDM-nya juga akan dilengkapi, salah satunya penambahan personel
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau mengusulkan status Polres Tanjungpinang ditingkatkan menjadi polresta guna memenuhi tuntutan dinamika kota bersangkutan.

Nota pengusulan peningkatan status Polres Tanjungpinang diserahkan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak kepada Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat Deklarasi Impian Anak Pulau Menuju Tanjungpinang Zero di Lapangan Pamedan, Rabu.

"Tanjungpinang itu Ibu Kota Kepri. Kota ini dinamis sehingga harus diimbangi dengan pengamanan yang ketat," kata Jumaga.

Dia mengatakan peningkatan kelas dari Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang bertujuan meningkatkan keamanan dan kenyamanan kota.

Kondisi dan situasi yang aman akan mempercepat proses pembangunan di Tanjungpinang. Aktivitas masyarakat pun berjalan lancar.

"Atas dasar itu kami menyerahkan rancangan peningkatan status," katanya.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan pihaknya akan membawa usulan peningkatan status Polres Tanjungpinang menjadi polresta ke Mabes Polri.

"Usulan dari DPRD Kepri kami terima dan akan kami sampaikan ke Bapak Kapolri," ujarnya.

Menurut dia, alasan DPRD Kepri untuk mengusulkan peningkatan status Polres Tanjungpinang rasional sehingga berpeluang dipertimbangkan Mabes Polri. Jika usulan tersebut diterima, kata dia Polresta Tanjungpinang akan dipimpin perwira polisi berpangkat komisaris besar.

"Kalau nanti statusnya meningkat, fasilitas dan SDM-nya juga akan dilengkapi, salah satunya penambahan personel," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE