Pemprov Kepri Disarankan Bentuk Tim Percepatan Pembangunan

id pemprov,kepri,disarankan,bentuk,tim,percepatan,pembangunan

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau diharapkan tidak larut dalam permasalahan defisit anggaran, tetapi sebaiknya membentuk tim percepatan pembangunan, kata Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah di Tanjungpinang, Jumat.
        
"Sekarang pemerintah terkesan larut dalam permasalahan defisit anggaran, padahal program pembangunan harus dilaksanakan sebagai stimulus perekonomian," ujarnya.
        
Permasalahan lainnya, menurut politisi PKS itu, berhubungan transisi pemimpin Kepri dari HM Sani kepada Nurdin Basirun. Permasalahan administrasi yang berhubungan dengan transisi kepemimpinan itu harus diselesaikan secepatnya.
        
Permasalahan itu bila dibiarkan berlarut-larut akan mengganggu jalannya pemerintahan. 
    
Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Nurdin Basirun memperhatikan permasalahan ini, dan membangun kekuatan pemerintahan untuk menjalankan program pembangunan yang sudah dicanangkan.
         
"Kami sarankan agar pemerintah segera membentuk tim khusus percepatan pembangunan. Ini penting agar perekonomian kembali bergairah," katanya.
        
Iskandarsyah menjelaskan anggaran daerah menjadi salah satu faktor penggerak roda perekonomian Kepri. Karena itu, laju pertumbuhan perekonomian akan terhambat bila kegiatan pemerintahan tidak dilaksanakan secara maksimal.
        
Kegiatan yang dilaksanakan juga harus sesuai ketentuan yang berlaku. Kegiatan harus dilaksanakan cepat dan tepat sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat.
        
"Kami akan mendorong agar belanja modal segera direalisasikan, kegiatan-kegiatan dilaksanakan," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE