Pemkot Tambah Bus Trans Batam

id Pemkot,Tambah,Bus,Trans,Batam

Tiap enam bulan dievaluasi, karena kami serius maka kembali dapat bantuan dari pusat. Selain bantuan pusat ada juga bus pengadaan dari APBD 2013 sebanyak lima unit, 2014 ada lima unit yang baru
Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menambah 15 bus Trans Batam rute Sekupang-Jodoh dan Tanjungpiayu-Batam Center demi meningkatkan pelayanan transportasi umum di kota industri itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendri di Batam, Senin, mengatakan bus tambahan itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat dan pengadaan dari APBD Batam.

Tahun ini Pemkot Batam mendapatkan bantuan 52 bus Trans Batam, selain bus pelajar khusus untuk pulau penyangga.

Dari 15 bus yang baru dioperasionalkan, sebanyak 10 bus untuk melayani rute Sekupang-Jodoh dan lima bus lainnya untuk rute Tanjungpiayu-Batam Center.

Ia mengatakan untuk dua rute itu pemerintah sengaja memilih bus berukuran besar, karena badan jalan yang dilalui juga besar. Sedangkan bus-bus bantuan pemerintah yang berukuran kecil digunakan untuk rute yang melalui jalan yang kurang lebar.

"Tiap enam bulan dievaluasi, karena kami serius maka kembali dapat bantuan dari pusat. Selain bantuan pusat ada juga bus pengadaan dari APBD 2013 sebanyak lima unit, 2014 ada lima unit yang baru," kata dia.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang meresmikan tambahan Bus Trans Batam ikut mencoba kenyamanan bus baru.

"Tanyakan sama Danlanal, kalau tanya saya sebagai pemerintah tentu bagus-bagus saja," kata Rudi saat wartawan menanyakan  pendapatnya tentang bus baru.

Sementara itu, Komandan Lanal Batam Ribut Eko Suyanto yang ikut dalam rombongan mencoba menumpang bus mengaku nyaman saat berada di dalam angkutan umum Trans Batam.

"Kenyamanannya bisa kami rasakan. Terlihat bahwa pemerintah berusaha memanusiakan masyarakat, supaya bisa menggunakan transportasi dengan aman, nyaman, selamat sampai tujuan," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE