Indonesia Eximbank Buka Kantor Pemasaran di Batam

id Indonesia,Eximbank,Buka,Kantor,Pemasaran,Batam

Dengan pembukaan kantor pemasaran ini, kami ingin memberikan nilai lebih kepada pelaku usaha di Batam dan sekitarnya dalam konteks ekspor
Batam (Antara Kepri) - Indonesia Eximbank membuka kantor pemasaran di Kota Batam, Kepulauan Riau, untuk meningkatkan pelayanan pada perusahaan berorientasi ekspor

"Dengan pembukaan kantor pemasaran ini, kami ingin memberikan nilai lebih kepada pelaku usaha di Batam dan sekitarnya dalam konteks ekspor," kata Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank, Ngalim Sawega di Batam, Kamis.

Menurut dia, industri di Batam dan sekitarnya sangat potensial untuk mendapatkan dukungan dari Indonesia Eximbank, mengingat nilai ekspor Batam relatif tinggi.

Kehadiran kantor pemasaran Indonesia Eximbank di Batam diharapkan dapat memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekspor, serta turut berkontribusi dalam mengembangkan UKM berorientasi ekspor.

Selama ini, sebelum Indonesia Eximbank membuka kantor pemasaran, sudah banyak perusahaannya yang menjadi nasabahnya.

Indonesia Eximbank berhasil membesarkan sejumlah perusahaan galangan kapal di Batam, dari kapasitas kecil, hingga kini perusahaan berkembang pesat hingga bernilai triliunan rupiah.

Selain kredit untuk pelaku Indonesia dengan konsentrasi ekspor, Indonesia Eximbank juga menawarkan "bias credit", pinjaman dana kepada pengusaha untuk membeli barang di Indonesia dalam kepentingan ekspor.

Indonesia Eximbank tidak membatasi jenis usaha sebagai nasabahnya, asalkan memproduksi barang ekspor.

Direktur Pelaksana II Indonesia Eximbank, Isnen Sutopo, mengatakan lembaga independen bentukan pemerintah itu juga memiliki program Kredit Usaha Rakyat Berorientasi Ekspor (KURBE).

"KURBE ini untuk usaha kecil, dengan omzet mulai dari Rp10 miliar," kata dia.

KURBE merupakan kredit modal kerja ekspor dan atau investasi ekspor, dengan total plafon mencapai Rp50 miliar dengan suku bunga 9 persen.

Setelah di Batam, pada tahun ini rencananya Indonesia Eximbank berencana membuka kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Makassar dan Solo pada tahun ini. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE