Satpol PP Tingkatkan Pengawasan Pelajar Selama Ramadhan

id Satpol PP Tingkatkan Pengawasan Pelajar Selama Ramadhan

"Salah satu tim pengawasan itu, memang kami. Tapi, sekarang siapa leading sektornya"
Tanjungpinang  (Antara Kepri) - Satpol PP Kota Tanjungpinang siap meningkatkan pengawasan kenakalan remaja selama memasuki bulan Ramadhan Juni mendatang.

"Seperti melakukan pengawasan di tempat hiburan, taman-taman, kost, dan di hotel melati. Dalam arti kata, jangan sampai terjadi kenakalan remaja,' kata Kakan Satpol PP Kota Tanjungpinang, Irianto, Rabu.

Temasuk melakukan pengawasan terhadap aksi balap liar yang sering dilakukan remaja sebelum sahur. Seperti yang terjadi pada puasa 2015 lalu.

Kondisi tersebut menjadi perhatian satpol PP Kota Tanjungpinang, mengingat jam malam bagi pelajar akan diberi kelonggaran seiring masuknya Ramadhan.

"Biasanya kan pukul 10:00WIB, nanti di bulan puasa batas jam malam itu 23:00WIB," ujarnya.

Di sisi lain, mengawasi peredaran minuman beralkohol selama Ramadhan. Irianto mengaku siap berpartisipasi. Hanya saja penggerak tim pengawasan mikol diharapkannya pada leading sektor terkait. Yaitu, Dinas Perindustrian Perdagangan Ekonomi Keratif dan Penanaman Modal (Disperindag Ekraf dan PM) dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

"Salah satu tim pengawasan itu, memang kami. Tapi, sekarang siapa leading sektornya, dan yang berwenang itu Disperindag dan dinas kesehatan," tegasnya.

Irianto mengaku Satpol PP telah siap untuk mendampingi pengawasan mikol. Mengingat, baru-baru ini, Satpol PP menemukan sejumlah anak sekolah dasar mengkonsumsi miras tradisional jenis tuak di Laman Bunda kawasan Tepi Laut.

"Bahkan tuak itu dicampur mereka dengan miras yang lain," tegasnya. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE