PLN Tanjungpinang Upayakan Puasa Tidak Padamkan Listrik

id PLN,Tanjungpinang,Upaya,Puasa,Tidak,Padam,Listrik

Kami sudah memetakan potensi gangguan terhadap jaringan listrik, dan melakukan berbagai upaya antisipatif, seperti pergantian isolator tarik pada 30 titik
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Perseroan Terbatas PLN Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengupayakan selama puasa dan Idul Fitri tidak terjadi pemadaman listrik.

General Manajer PT PLN Tanjungpinang Armunanto, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan petugas PLN sudah memetakan potensi gangguan jaringan listrik, dan mengantisipasi terjadi kerusakan.

"Kami sudah lakukan pemeliharaan jaringan listrik dalam beberapa hari ini," katanya.

Pemadaman listrik secara bergiliran di Tanjungpinang dilakukan selama masa pemeliharaan. Pemadaman dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan MTQ Kepri yang berpusat di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Armunanto membantah listrik dipusatkan untuk pelaksanaan MTQ sehingga terjadi pemadaman. PLN sudah mengumumkan jadwal dan lokasi pemadaman listrik selama masa pemeliharaan jaringan.

Selain itu, listrik juga dipadamkan bila ada petir.

"Pemeliharaan jaringan listrik ini agar tidak terjadi pemadaman listrik saat puasa," ujarnya.

Asisten Manager Jaringan PLN Tanjungpinang Marzuirman mengatakan pemeliharaan jaringan listrik harus dilakukan agar tidak terjadi kerusakan yang berujung pada pemadaman listrik.

Namun dia tidak dapat menjamin tidak terjadi pemadaman listrik saat puasa, terutama pada saat cuaca ekstrem.

"Kami sudah memetakan potensi gangguan terhadap jaringan listrik, dan melakukan berbagai upaya antisipatif, seperti pergantian isolator tarik pada 30 titik, penggantian travo arus di panel penyulang ekspres 2, pemasangan 'pin cover' atau pelindung kawat dari sentuhan binatang," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE