Kapolda Kepri Jamin Selama Ramadhan Aman

id kapolda,kepri,jamin,selama,ramadhan,aman

Kapolda Kepri Jamin Selama Ramadhan Aman

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian (antarakepri.com/Istimewa)

Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Sam Budigusdian menyatakan bahwa jajarannya akan terus berada dekat dengan masyarakat dan berpatroli guna menjamin situasi aman selama bulan Ramadhan 1437 Hijriah.
        
"Kami dari kepolisian menjamin kondisi Kepri tetap aman selama Ramadhan. Polri akan hadir di tengah-tengah masyarakat," kata dia di Batam, Kamis.
        
Ia mengatakan, jajaran Polda Kepri akan melakukan patroli pengamanan di seluruh wilayah.
        
"Selama Ramadhan yang harus diwaspadai adalah kriminalitas dan berbagai kegiatan yang dapat menganggu ibadah. Oleh karena itu kami akan terus berpatroli meminimalisasi hal tersebut," kata Sam.
        
Kapolda Kepri menyadari banyak potensi kejahatan selama Ramadhan baik pencurian atau aksi kejahatan lain.
        
Mengantisipasi hal itu Kapolda juga mengajak segenap instansi terkait serta seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan yang positif agar tercipta keamanan di masing-masing lingkungan.
         
"Kami juga sudah menginstruksikan pada seluruh jajaran polres/polresta mengantisipasi kerawanan tersebut. Kami menyadari potensi kerawanan itu ada," kata dia.
        
Sementara itu Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui ada aktivitas yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.
   
"Segera laporkan kepada pihak berwajib jika ada yang mencurigakan sehingga gangguan bisa segera dicegah. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar kondisi aman tetap terjaga," kata dia.
        
Ia juga meminta pada masyarakat agar saling peduli sehingga tidak memberi ruang bagi penjahat.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE