Kanwil Kemenag Kepri Serahkan Bantuan PIP

id Kanwil,Kemenag,Kepri,Bantuan,pelajar,PIP

Kanwil Kemenag Kepri Serahkan Bantuan PIP

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal (songkok hitam) menyerahkan bantuan PIP kepada penerima melalui unit terdekat madrasah penerima yang berlangsung di aula Kanwil Kemenag Kepri, Kamis (9/6). (antarakepri.com/Saud)

Jadi, anak tidak terlalu memikirkan sarana belajar. Karena, dengan bantuan PIP ini diharapkan anak bisa fokus dalam belajar
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kanwil Kemenag Kepri menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada pelajar penerima bantuan dari madrasah swasta yang ada di Bintan dan Tanjungpinang.

"Kami menyalurkan 798 buku tabungan aktif bersama saldonya. Semoga bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kepri, Marwin Jamal, Kamis.

Di lokasi yang sama, Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag Kepri Khatijah menjelaskan, 798 buku tabungan tersebut dibagikan berdasarkan Kartu Pengendali Sosial (KPS), dan bantuan tersebut akan diberikan ke seluruh pelajar madrasah yang ada di Kepri.

“Untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) bantuan kami berikan sejumlah Rp 225.000, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sejumlah Rp. 375.000, dan untuk Madrasah Aliyah (MA) sejumlah Rp. 500.000, untuk satu semester”, kata Khatijah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BRI Tanjungpinang Hendra Setiadarma menambahkan, bantuan  kerjasama BRI dengan Kanwil Kemenag Kepri melalui PIP tersebut bersumber dari APBN yang disiapkan untuk menunjang pendidikan. Dengan tujuan, dapat meningkatkan semangat belajar siswa madrasah.

"Jadi, anak tidak terlalu memikirkan sarana belajar. Karena, dengan bantuan PIP ini diharapkan anak bisa fokus dalam belajar," harap Hendra.

Kerjasama dengan Kanwil Kemenag Kepri ini diharapkannya terus berlanjut. Karena, selain PIP, BRI juga berencana menyerahkan bantuan CSR, sebagaimana yang telah dilakukan antara CSR BRI dengan kemenang lain untuk membangun mushola. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE