Inkopkar AD Gelar Pasar Murah di Tanjungpinang

id Inkopkar,AD,ramadhan,tni,koperasi,kartika,artha,graha,Pasar,Murah,Tanjungpinang

Inkopkar AD Gelar Pasar Murah di Tanjungpinang

Ketua Umum Inkopkar Brigadir Jenderal TNI Felix Hutabarat dalam pembukaan pasar murah di halaman Markas Kodim 0315 Bintan, Jumat (10/6). (antarakepri.com/Saud)

Harga yang dijual sangat luar biasa murahnya dari harga pasar. Saya berharap masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhannya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Induk Koperasi Kartika (Inkopkar) TNI Angkatan Darat bersama Kementerian Perdagangan dan Artha Graha Network menggelar pasar murah di Kota Tanjungpinang, setelah Medan, Makassar, Entikong dan beberapa kota lain di Indonesia.

"Kehadiran pasar murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama terhadap lonjakan harga selama Ramadhan dan lebaran nanti," kata Ketua Umum Inkopkar Brigadir Jenderal TNI Felix Hutabarat dalam pembukaan pasar murah di halaman Markas Kodim 0315 Bintan, Jumat.

Adapun komoditas yang dijual dalam pasar murah yang berlangsung mulai dari Jumat (10/6) sampai H-7 lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah tersebut meliputi, gula pasir seharga Rp12.000/kg, Bilis kering Rp 25.000 untuk 1/2kg, Rp38.000 /papan.

Kemudian, paket seharga Rp20.000 terdiri dari bawang putih 1/2 kg, bawang merah 1/2 kg, dan garam dapur 500g. Serta, paket lainnya yang juga dijual seharga yang sama terdiri dari minyak goreng 1 liter dan terigu 1 kg dan masih banyak komoditas yang dijual murah.

"Harga komoditas yang dijual di pasar murah ini dijamin berada di bawah harga pasar. Dan kami juga memasokkan komoditas tersebut dalam jumlah besar, seperti gula pasir sekitar 100 ton, bawang merah bawang putih 2,5 ton, sandang, dan masih banyak lagi," papanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Angel Produk dari Arta Graha, Bachtiar mengatakan, kerjasama antara pihaknya dengan Inkopkar dan Kementerian Perdagangan ini dapat terus berlanjut dan  untuk membantu program pemerintah menekan lonjakan harga yang saat ini terjadi.

"Dipilihnya kami, Arta Graha dalam pasar murah ini karena kami punya kapasitas memproduksi gula kristal putih. Dan kerjasama dengan inkopkar ini sudah mampu merealisasikan 100.000 ton gula pasir putih pada Januari-April 2016, lalu pada April - Desember 2016 ini kerjasama kembali kami lanjutkan dengan menyediakan 157.000 ton gula pasir," tutur Bachtiar.

Ia berharap, pasar murah yang saat ini berlangsung di Kepri, Tanjungpinang khususnya dapat menekan peningkatan harga yang cenderung terjadi di waktu Ramadhan dan lebaran.

Di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul turut berterimakasih kepada Inkopkar yang telah mengadakan pasar murah di Kota Tanjungpinang.

"Harga yang dijual sangat luar biasa murahnya dari harga pasar. Saya berharap  masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhannya. Tapi ingat, seperti yang dikatakan Brigadir Jenderal Felix Hutabarat 'Berbelanjalah sesuai kebutuhan, bukan keinginan'," tutur Syahrul. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE