Wabup Karimun: Safari Ramadhan Bukan Sekadar Seremonial

id Wabup,Karimun,Safari,Ramadhan,Bukan,Sekadar,Seremonial

Wabup Karimun: Safari Ramadhan Bukan Sekadar Seremonial

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membubuhkan tanda tangan pada buku sejumlah siswa usai shalat tarawih dalam kegiatan safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahman, Tanjung Balai Karimun. (antarakepri.com/Rusdianto)

Safari Ramadhan momentum yang tepat bagi kami dalam mempererat tali silaturahim bersama masyarakat. Itu modal bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan
Karimun (Antara Kepri) - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, safari Ramadhan bukan sekadar kegiatan seremonial, tetapi wahana mempererat tali silaturahim dan menampung aspirasi masyarakat.

"Safari Ramadhan momentum yang tepat bagi kami dalam mempererat tali silaturahim bersama masyarakat. Itu modal bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan," kata dia dalam safari Ramadhan di sebuah masjid di Tanjung Balai Karimun, Sabtu malam.

Setiap bersafari ke satu masjid, kata Anwar Hasyim, dirinya tidak bosan-bosannya mengingatkan jamaah agar memperkuat ukhuwah Islamiyah sehingga terwujud kehidupan sosial yang rukun, damai dan harmonis.

Menurut dia, pembangunan tidak akan berjalan jika kehidupan bermasyarakat diwarnai konflik dan gangguan keamanan. Dia mengajak umat memanfaatkan Ramadhan untuk mempererat tali silaturahim dengan menggelar shalat berjamaah di masjid.

Masjid, kata dia, adalah pusat kegiatan umat Islam, jadi tidak hanya sebuah rumah ibadah. "Ramaikan dan warnai masjid dengan memperbanyak ibadah di bulan suci ini," katanya.

Safari Ramadhan yang jadwalnya telah disusun Bagian Kesra dan Keagamaan Sekretariat Kabupaten, menurut dia, juga dimanfaatkan dengan menampung keluhan masyarakat dalam pembangunan.

"Aspirasi yang masuk akan dibahas untuk dianggarkan tahun depan, tentunya berdasarkan skala prioritas yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran," ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan terima kasih dengan masyarakat yang telah memberikan amanat kepada dirinya bersama Bupati Aunur Rafiq untuk memimpin Karimun sampai 2021.

"Kami memohon doa dan restu jamaah dan masyarakat agar kami dapat menjalankan amanah yang diberikan selama lima tahun ke depan," ucapnya.

Dalam safari Ramadhan tersebut, pengurus Masjid Ar-Rahman berkesempatan menyampaikan aspirasi mengenai kebutuhan pembangunan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) yang baru terlaksana sekitar 70 persen.

"Kami berharap Wabup menampung aspirasi kami, agar kiranya dapat membantu dana untuk kelanjutan pembangunan TPQ tersebut," kata Ketua Pengurus Masjid Ar-Rahman Dirham Muzakir. (Antara)

Editor: F.C Kuen

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE