Pemkot Tanjungpinang Gelar Pasar Murah Ramadhan

id Pemkot,Tanjungpinang,Gelar,Pasar,Murah,sembako,Ramadhan

Pemkot Tanjungpinang Gelar Pasar Murah Ramadhan

Pegawai Pemkot Tanjungpinang menunjukkan kupon pembelian paket sembako pada kegiatan Pasar Murah Ramadhan di Kantor Lurah Tanjungunggat. (antarakepri.com/Saud)

Kegiatan pasar murah ini kami bagi dua, pertama pada 13-15 Juni 2016, adalah untuk masyarakat tidak mampu. Dengan menggunakan kupon yang diperoleh dari kelurahan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Pasar Murah Ramadhan secara serentak di 4 kecamatan dan 7 kelurahan sejak Senin (13/6) sampai 18 Juni 2016.

"Pasar murah tahun ini kami siapkan 7.000 paket yang kami jual seharga Rp151.450 per paket," kata Kepala Disperindag Ekraf dan PM Kota Tanjungpinang, Suyatno, Selasa.

Per paket terdiri dari gula pasir 2kg, terigu 2kg, mentega 1kg, minyak goreng 2 liter, sirup 2 botol, dan telur 30 butir.

Menurutnya, jumlah komoditas yang terdapat dalam paket tersebut dijual dengan harga yang dijamin lebih murah, atau selisih Rp 48.000 dari harga pasar pada umumnya.

"Kegiatan pasar murah ini kami bagi dua, pertama pada 13-15 Juni 2016, adalah untuk masyarakat tidak mampu. Dengan menggunakan kupon yang diperoleh dari kelurahan," ujarnya.

Sementara pada 16-18 Juni 2016, pasar murah dibuka untuk masyarakat umum, dengan harga yang sama.
 
"Kami berharap program ini bisa terus berlanjut. Kedepan, kami juga akan menggandeng pihak swasta untuk terlibat dalam pasar murah ini," tuturnya.

Di lokasi yang sama, Kabid Perdagangan Kota Tanjungpinang Teguh Susanto berharap pasar murah kali ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Tanjungpinang menghadapi lonjakan harga selama Ramadhan dan Lebaran 1427 Hijriyah.

"Jumlah paket yang kami jual tahun ini memang berkurang dari tahun lalu, karena pengaruh defisit. Ke depan, kami akan menggandeng pengusaha untuk kegiatan pasar murah berikutnya," ucap Teguh.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE