Bandara Hang Nadim Renovasi Total Pada Oktober

id bandara,hang,nadim,renovasi,total,oktober

Batam (Antara Kepri) - Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan direnovasi besar-besaran pada Oktober 2016 untuk meningkatkan kapasitas dari lima juta menjadi delapan juta penumpang pertahun.

"Oktober akan direnovasi, sementara nanti pintu masuk akan dipindah pada ujung kiri terminal keberangkatan. Lokasi 'check in' juga akan diubah agar lebih luas," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Kamis.
        
Ia mengatakan nantinya terminal Bandara Hang Nadim Batam akan dimajukan hingga bagian yang saat ini dipakai sebagai teras dan sejumlah gerai.
        
Gerai makanan, oleh-oleh, cinderamata dan Kantor Polsek Hang Nadim yang saat ini berada pada bagian depan terminal akan digusur.
        
Untuk Polsek akan dipindah pada kawasan parkir pengunjung depan terminal.
        
"Nanti pada bagian antara terminal keberangkatan dan kedatangan akan ada eskalator langsung ke lantai dua. Jadi terminal akan semakin luas," kata dia.
        
Ia mengatakan renovasi tersebut dilakukan karena saat ini terminal Bandara Hang Nadim sudah tidak mampu lagi menampung jumlah penumpang yang sudah diatas lima juta orang pertahun.
        
Perluasan tersebut diharapkan akan mampu menampung peningkatan penumpang yang terus terjadi sebelum dibangun terminal dua oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam selaku pemilik bandara dengan kapasitas sama.
        
"Terminal dua juga segera dibangun. Terminal itu nantinya dilengkapi dengan delapan garbarata. Letaknya pada sisi kiri terminal yang ada saat ini," kata Suwarso.
        
Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat sidak tanggal 17 Juni menilai bandara tersebut harus segera ditingkatkan agar tidak ketinggalan dengan bandara-bandara lain yang lebih baru.
        
Ia juga meminta jumlah gerai-gerai pada ruang tunggu dikurangi karena terlihat tidak rapi dan kapasitasnya tidak maksimal.
        
"Ini (toko-toko) harus dikurangi. Harus dirapikan agar lebih bagus lagi," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE