Maryono Penyuluh Fungsional Agama Islam Terbaik Se-Kepri

id maryono,penyuluh,fungsional,agama,islam,terbaik,kepri

Batam (Antara Kepri) - Maryono, pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Batam ditetapkan sebagai penyuluh fungsional Agama Islam terbaik se-Provinsi Kepulauan Riau tahun 2016.
        
Berdasarkan siaran pers Kemnag Kepri, Jumat, Maryono mengumpulkan nilai tertinggi sebesar 560,5, Ermawati dari Kantor Kemnag Kabupaten Bintan dengan total nilai 537 yang menempati urutan ke dua, dan Triono dari Kemnag Kabupaten Karimun dengan total nilai 503 di urutan ketiga.
       
Materi penilaian adalah berkas laporan, penulisan naskah, dan  presentasi.
        
Dengan hasil itu, Maryono akan mewakili Kepri ke ajang Penilaian dan Pemilihan Penyuluh Fungsional Agama Islam Teladan Nasional Tahun 2016 di Jakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama pada Agustus.
        
Prestasi yang ditoreh Maryono merupakan yang ke dua kali, setelah tahun lalu juga menjadi teladan tingkat Kepri. Dan saat mewakili Kepri, Maryono berhasil menduduki posisi empat besar dalam tingkat nasional.
        
Kepala Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal berharap Maryono bisa mendapatkan prestasi terbaik di tingkat nasional.
        
Ia meminta Maryono mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal di Jakarta.
        
Kepala Seksi Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Kepri Ali Hasan Hasibuan mengatakan penyuluh agama Islam fungsional memegang peranan penting dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan keagamaan kepada masyarakat dalam bahasa agama.
        
"Tugas penyuluh adalah terjun langsung di tengah masyarakat yang dituntut memiliki keilmuan dan keahlian serta dituntut menjadi teladan yang baik. Oleh karena itu bentuk penghargaan atas keteladanan para penyuluh perlu adanya seleksi yang akan kita kirimkan pada pemilihan tingkat nasional," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE