DPRD Kepri Desak Partai Pengusung Tetapkan Cawagub

id DPRD,Kepri,Desak,Partai,Pengusung,nurdin,basirun,sani,Cawagub,wakil,gubernur

Peran wagub itu sangat penting dalam pemerintahan, terutama membantu tugas-tugas gubernur. Peran wagub dalam hal tertentu tidak dapat diwakilkan sekda
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau mendesak partai pengusung HM Sani-Nurdin Basirun pada Pilkada Kepulauan Riau 2015 segera menetapkan dua nama calon wakil gubernur.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, yang dihuhungi di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan pemerintahan tidak dapat berjalan maksimal tanpa wakil gubernur, karena itu partai pengusung SANUR (HM Sani-Nurdin Basirun) segera menetapkan calon wakil gubernur untuk dipilih DPRD Kepri.

"Peran wagub itu sangat penting dalam pemerintahan, terutama membantu tugas-tugas gubernur. Peran wagub dalam hal tertentu tidak dapat diwakilkan sekda," ujarnya.

Kepri belum memiliki wagub setelah Nurdin Basirun baru-baru ini dilantik sebagai gubernur menggantikan HM Sani yang meninggal dunia setelah beberapa bulan memimpin wilayah ini.

Partai pengusung SANUR yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra dan Partai Nasdem.

Jumaga mengemukakan jadwal pemilihan dan penetapan wagub tidak dibatasi.

"Ada pengaruh kurang baik di pemerintahan tanpa wagub," ujarnya.

Jumaga mengatakan figur yang layak menjadi wakil gubernur, tentunya yang dapat bekerja sama dengan Nurdin, memiliki integritas, jujur, dapat bekerja profesional dan memiliki pengalaman.

"Saya berharap pemerintahan dapat berjalan maksimal seyelah ada wagub," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE