Dinkes: Tanjungpinang Bebas Vaksin Palsu

id Dinkes,dinas,kesehatan,Tanjungpinang,Bebas,Vaksin,Palsu

Jadi, seluruh vaksin yang dipakai di faskes pemerintah dan swasta yang bekerjasama dengan dinas kesehatan, sumbernya dari bio farma
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menyatakan Tanjungpinang bebas dari vaksin palsu.

"Syukur Alhamdulillah, di Tanjungpinang tidak ada beredar vaksin palsu," kata Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam, Sabtu.

Menurut Rustam, vaksin yang beredar di fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di Tanjungpinang adalah vaksin yang berasal langsung dari Bio Farma.

"Jadi, seluruh vaksin yang dipakai di faskes pemerintah dan swasta yang bekerjasama dengan dinas kesehatan, sumbernya dari bio farma," katanya.

Rustam juga menambah bahwa proses pendistribusian vaksin ke Tanjungpinang  memiliki aturan yang ketat, termasuk sistem rantai dinginnya memerlukan suhu tertentu, dan masih banyak aturan lain dalam hal pendistribusiannya.

Sehingga, vaksin yang dipakai di Tanjungpinang adalah vaksin yang aman, bukan vaksin palsu dan lain sebagainya, sebagaimana yang ditemukan di tempat lain.

"Saya memberi jaminan 100 persen vaksin di faskes pemerintah kota dan swasta, aman. Masyarakat tak perlu khawatir untuk mendapatkan imunisasi bagi putra putri di faskes kami," tuturnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE