Rute Batam-Sei Tenam Aktif Mulai Besok

id Rute,Batam,Sei,Tenam,Aktif,lingga,Besok,kapal

Rute Batam-Sei Tenam Aktif Mulai Besok

Pelabuhan Sungai Tenam Daik Lingga, yang akan segera diaktifkan sebagai pemangkas jarak tempuh pelayaran dari Batam ke Daik Lingga. (antarakepri.com/Ardhi)

Kami juga masih mencari kelebihan dan kekurangannya. Nanti akan dievaluasi kembali. Untuk sementara ini kami rintis dulu lah
Lingga (Antara Kepri) - Pelayaran rute Batam-Sungai Tenam Daik Lingga diaktifkan mulai Senin (27/6) besok, kata Kepala Bidang Laut dan Udara Dishubkominfo Lingga, Selamat.

"Mulai besok sudah kami aktifkan. Ini sekaligus mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik Lebaran," kata dia yang dihubungi dari Lingga, Minggu.

Dijelaskan Selamat, kapal yang beroperasi untuk rute baru tersebut yakni, SB Irfan Jaya 5 dan SB Istiqomah Jaya 2.

"Rute dua kapal ini Batam-Rejai-Benan-Sei Tenam, pulang-pergi (PP)," ugkapnya.

Sementara untuk harga tiketnya, kata Selamat, dipatok tarif standar orang dewasa yakni Rp185.000, dan angkutan darat menuju Daik Lingga dipatok tarif Rp40.000.

Menurut Selamat, pengaktifan rute baru untuk pelayaran domestik Kabupaten Lingga tersebut merupakan upaya pemerintah daerah mengurai kepadatan arus mudik di satu titik.

"Kami juga masih mencari kelebihan dan kekurangannya. Nanti akan dievaluasi kembali. Untuk sementara ini kami rintis dulu lah," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE