Pemkot Tanjungpinang Buka Puasa Bersama Jurnalis

id Pemkot,Tanjungpinang,Buka,Puasa,Bersama,Jurnalis

Jangan tertutup dengan jurnalis. Mereka adalah mitra pemerintah, yang dapat mendorong percepatan pembangunan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan buka puasa bersama ratusan jurnalis yang bertugas di daerah tersebut setelah tahun 2015 absen karena keterbatasan anggaran.

Buka puasa bersama jurnalis itu dikemas Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tanjungpinang dalam bentuk dialog singkat di salah satu restoran di Tanjungpinang, Minggu.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan buka puasa bersama tersebut sebagai upaya meningkatkan kemitraan antara jurnalis dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah.

"Kami berharap para jurnalis mendukung pembangunan, dan rencana pembangunan yang disusun pemerintah. Kami menerima kritik, saran dan pendapat, yang disampaikan jurnalis," ujarnya.

Dia juga memerintahkan kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah tidak tertutup dengan jurnalis. Mereka harus terbuka, berkomunikasi dengan jurnalis dan menjawab seluruh pertanyaan para awak media itu sesuai kapasitasnya.

"Jangan tertutup dengan jurnalis. Mereka adalah mitra pemerintah, yang dapat mendorong percepatan pembangunan," katanya.

Selama ini Lis sendiri terbuka terhadap jurnalis yang sehari-hari memburu informasi untuk diramu menjadi berita. Namun para jurnalis juga sebaiknya memahami karena tidak seluruh permasalahan teknis dikuasainya.

Karena itu dia mengingatkan kepada seluruh jurnalis untuk tidak langsung mewawancarai dirinya, terutama dalam hal-hal teknis. Keterangan untuk persoalan teknis, sebaiknya langsung melalui wawancara dengan dinas terkait.

"Kalau untuk kebijakan, silahkan wawancara saya, tetapi kalau teknis silahkan langsung ke dinas terkait," ucapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE