Puncak Arus Balik Lingga Lancar

id Puncak Arus Balik Lingga Lancar

Banyak pemudik yang menjadwalkan pulang ke daerah asalnya pada hari terakhir cuti bersama
Lingga (Antara Kepri) - Puncak arus balik di Kabupaten Lingga yang telah diprediksi pada hari ke 5 Idulftri, Minggu (10/7) ini, terpantau lancar dan tanpa kendala berarti.

Kepala Bidang Laut dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Selamat, mengatakan, pucak balik pada Ahad (10/7), menggunakan sedikitnya 7 armada kapal.

"Prediksi kami, puncaknya akan terjadi pada hari ini. Alhamdulillah, terakomodir," kata dia, di Lingga.

Dijelaskan Selamat, untuk melayani penumpang balik dari Lingga, baik melalui Tanjung Buton- Tanjungpinang, Jagoh-Batam, Sungai Tenam-Batam dan Pancur-Tanjungpinang, semuanya telah terakomodir dengan baik.

"Ada 2 armada untuk Jagoh-Batam, 1 kapal roro, 2 armada dari Tanjung Buton- Tanjungpinang, 1 armada melayani Sungai Tenam-Batam dan 1 armada dari Pancur-Tanjung Pinang juga yang melayani," ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk penilai puncak arus mudik, Dishubkominfo Lingga mengamati jadwal berakhirnya cuti bersama yang jatuh pada hari Senin (11/7). Sehingga banyak pemudik yang menjadwalkan pulang ke daerah asalnya pada hari terakhir cuti bersama.

"Kita juga memprediksi akan ada lonjakan arus balik ke dua minggu depan. Mengingat berakhirnya jadwal libur sekolah," tambahnya.

Meskipun sejauh ini arus mudik di Lingga teratasi dengan baik, namun Selamat tetap menghimbau kepada seluruh pemudik untuk jauh hari mendaftarkan diri kepada masing-masing operator kapal, baik itu Mv Marina, Lingga Permai, Oceana, Super Jet, maupun Istiqomah dimasing-masing pelabuhan tempat pelayanan tiket.

"Sebaiknya, daftarkan dulu. Ada lonjakan arus balik ke dua pada tanggal 15, 16 dan 17 nanti. Jadi operator dapat mempersiapkan armada. Sejak H-4 kemarin, operator telah menambah kapal hingga puncak H+5 ini," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE