Bupati Instruksikan RPJMD Lingga Mengacu 7 Misi

id Bupati,alias,wello,rencana,pemangunan,jangka,menengah,daerah,Instruksi,Penyusunan,RPJMD,Mengacu,Misi,visi

Bupati Instruksikan RPJMD Lingga Mengacu 7 Misi

Bupati Lingga bersama salah seorang perwakilan dari Bappenas dan pemangku kepentingan lainnya, memukul gong tanda dibukanya Musyawarah RPJMD Kabupaten Lingga, Selasa (19/7). (antarakepri.com/Ardhi)

Saya minta pemangku kebijakan lebih proaktif memberi sumbangsih, ide dan pemikirannya. Jangan bergeser pada visi misi yang ada. Optimalkan semua potensi daerah ini
Lingga (Antara Kepri) - Bupati Lingga Alias Wello menginstruksikan seluruh jajaran pemangku kepentingan dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar tetap mengacu pada 7 visi dan misi dirinya selaku bupati terpilih dalam Pilkada yang lalu.

"Saya minta pemangku kebijakan lebih proaktif memberi sumbangsih, ide dan pemikirannya. Jangan bergeser pada visi misi yang ada. Optimalkan semua potensi daerah ini," kata dia, saat membuka musyawarah RPJMD di Lingga, Selasa.

Adapun tujuh poin misi yang diusungnya tersebut di antaranya, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM), peningkatan dan pegembangan usaha dan produktivitas sumberdaya kelautan, meningkatkan kesejahteraan pelaku dan penglelola kelautan melalui industri skala besar, menengah, maupun kecil.

Selanjutnya, meningkatkan kesejahteraan petani dengan mengoptimalkan pembangunan sektor pertanian, meningkatkan sumber ekonomi dari sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan transportasi.

Selain itu, meningkatkan aksesibilitas melalui pembangunan infrastruktur daerah kepulauan, serta meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah daerah.

Menurutnya, musyawarah yang digelar Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lingga hari ini, merupakan bagian terpenting dalam arah pembangunan Lingga selama periode 5 tahun kepemimpinannya.

"Dalam forum ini, diharapkan nantinya dapat menghasilkan penajaman program pembangunan Lingga. Kami akan menggali potensi yang ada di sektor kelautan dan perikanan, khususnya dalam bentuk tambak udang dan garam," tuturnya.

Dia mencontohkan, salah satu sektor kelautan yang dalam waktu dekat akan terealisasi yakni investasi tambak garam di wilayah Kecamatan Senayang.

Dengan karakteristik wilayah kelautan yang ada di Senayang, kata dia, menjadi lirikan salah satu investor garam dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

"Kita berharap semangat Lingga terbilang 2020 bukan euforia kosong. Ketika kebersamaan itu ada, semangat itu ada, ini dapat kita wujudkan di tanah Melayu ini," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE